Pembangunan  kembali kantor bupati Jayawijaya akan dilakukan secepatnya

Pembangunan  kembali kantor bupati Jayawijaya akan dilakukan secepatnya 1 i Papua
Kondisi kantor bupati Jayawijaya yang terbakar-Jubi/Islami

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan setelah presiden melihat langsung kondisi kantor bupati yang turut dibakar, pembangunan kembali akan dilakukan secepatnya.

Menurut bupati, pembangunan kembali kantor bupati akan dilakukan sharing dana dengan kementerian PUPR. Hanya saja, keinginan pemerintah setempat agar seluruh kantor dibangun baru. bukan hanya sekadar direhab.

“Jadi bentuknya nanti akan berbeda dengan kantor lama, kami minta ke kementerian untuk dibangun dua atau tiga lantai setidaknya menyesuaikan dengan tingginya Menara Salib yang tepat berada di depan kantor,” kata Banua kepada wartawan usai mendampingi presiden saat berkunjung ke Wamena, Senin (28/10/2019).

Kata bupati, pembangunan kembali kantor pemerintah daerah nantinya akan dilihat. Mana anggaran yang akan ditangani oleh kementerian dan mana yang akan ditangani Pemda.

Pihaknya ingin bangunan kantor Bupati itu dibangun baru. Sebab struktur bangunan bekas terbakar dikhawatirkan kurang kokoh. Terlebih mengingat di Wamena sering terjadi gempa.

Loading...
;

“Jika tembok lama yang digunakan kembali, maka cukup rawan untuk kami di kantor. Target pembangunan kantor masih koordinasi dengan kementerian PUPR,” katanya.

Sebelum Presiden Joko Widodo menyampaikan jika untuk pembangunan kantor pemerintah Jayawijaya akan tetap dibangun, namun yang menjadi prioritas utama bagaimana infrastruktur perekonomian lebih didahulukan.

Kantor bupati yang nanti kerjakan dari kementerian PUPR. Dalam proses, tapi itu nomor tiga yang didahulukan yang berkaitan dengan ekonomi rakyat, katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top