Pembangunan patung Kristus Raja di pulau Habe sudah 99 persen

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Pembangunan Patung Kristus Raja di Pulau Habe, Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke setinggi 29 meter, sudah 99 persen. Secara umum, fisik patung telah dirampungkan dan hanya tersisa beberapa item pekerjaan kecil yang masih diselesaikan. Dalam dua minggu kedepan, semua sudah dirampungkan.

Demikian disampaikan Penggagas pembangunan Patung Kristus Raja, Romanus Mbaraka kepada sejumlah wartawan di Pulau Habe Jumat (24/3/2017). “Saya mendesain sendiri patung ketika masih menjabat sebagai Bupati Merauke,” ujarnya.

Secara keseluruhan dari fisik patung, lanjut Romanus, berbahan perunggu. Peletakan batu pertama pembangunan patung, telah dilangsungkan tahun 2014. Harusnya tahun kemarin diselesaikan. Namun ada sedikit kendala, sehingga baru tahun ini dirampungkan.

“Meskipun tidak menjabat sebagai Bupati Merauke lagi, namun saya mempunyai tanggungjawab moril untuk menyelesaikan pembangunan Patung Kristus Raja. Sehingga dapat dijadikan sebagai tempat rohani wisata bagi siapa saja,” jelasnya.

Romanus meminta pemerintah setempat agar meresmikan patung tersebut dua pekan lagi, ketika pekerjaan rampung.

“Sekarang Ya, ini menjadi tanggungjawab pemerintahan dibawah kepemimpinan Frederikus Gebze-Sularso untuk bagaimana dimanfaatkan setelah peresmian. Artinya bahwa bisa mengatur paket wisata agar orang berkunjung ke sana,” katanya.

Loading...
;

Pulau Habe, katanya, memiliki keunikan tersendiri. Dimana, selain adanya kehadiran patung untuk orang berdoa, juga menikmati panorama alam seperti laut jernih serta karang di pinggir pantai.

Corneles Upessy, salah seorang pengunjung di Pulau Habe menuturkan, dirinya bangga dan terharu melihat patung itu.

Upessy meyakini setelah patung diresmikan pemerintah, masyarakat akan berbondong-bondong ke Pulau Habe. “Saya sendiri rasa-rasanya tidak mau pulang ke kota. Karena tertarik dengan keberadaan patung serta panorama alam di Pulau Habe,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top