Follow our news chanel

Pembangunan poliklinik tiga lantai RSUD Paniai segera rampung

Gedung poliklinik tiga lantai yang sedang dibangun - Jubi/Abeth You
Pembangunan poliklinik tiga lantai RSUD Paniai segera rampung 1 i Papua
Gedung poliklinik tiga lantai yang sedang dibangun – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Pemerintah Kabupaten Paniai berharap pembangunan gedung baru RSUD setempat segera rampung sehingga bisa digunakan untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan pertengahan tahun 2020 ini pembangunan gedung baru di rumah sakit Paniai sudah selesai sehingga secepatnya digunakan,” kata Bupati Paniai, Meki Nawipa, kepada Jubi, Rabu (4/3/2020).

Nawipa mengatakan peningkatan fasilitas di rumah sakit tersebut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu juga sesuai kebutuhan di lapangan yang mengharuskan dilakukan peningkatan fasilitas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, dr. Agus, mengatakan dua gedung yang tengah dirampungkan yakni gedung bedah yang dibangun menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua tahun 2019.

“Kalau gedung poliklinik itu tiga lantai pakai dana dari DAK dan DAU 2019,” katanya.

Mantan Direktur RSUD Paniai ini mengatakan pihaknya telah melengkapi persyaratan, baik administrasi, sarana, prasarana, serta tenaga medis lainnya sudah naik menjadi Rumah Sakit tipe C pada bulan November 2019, di mana surat rekomendasi Dinkes Provinsi Papua dan Kabupaten Paniai serta Surat Izin Operasional sudah keluar dari Dinas Perizinan.

Loading...
;

“Jadi ditargetkan dalam pertengahan tahun 2020 ini akan rampung,” ucapnya.

Selama dia menjabat sebagai Direktur RSUD Paniai, sejumlah pembangunan fisik telah diselesaikan, di antaranya gedung kantor bersumber dari DAK tahun 2015, gedung Kebidanan dana bersumber dari DAK 2017, gedung IGD juga dari DAK tahun 2017, dan gedung operasi dan ICU dana bersumber DAK tahun 2018.

“RSUD Paniai adalah RSUD tipe C pertama se Papua yang lulus akreditasi perdana program khusus standar versi 2012 dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) tahun 2016,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top