Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pembangunan ring road di Kota Jayapura telan anggaran Rp 1 triliun

Ilustrasi jalan Ring Road - Jubi/Arjuna
Pembangunan ring road di Kota Jayapura telan anggaran Rp 1 triliun 1 i Papua
Ilustrasi jalan Ring Road – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Papua, Gerius One Yoman mengatakan, anggaran pembangunan jalan lingkar dengan luas sekitar 12 meter sepanjang 3,27 kilometer (km) yang menghubungkan Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan dengan Skyline, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua menghabiskan lebih dari Rp 1 triliun.

Yoman mengatakan, anggaran sebesar itu bersumber dari APBD Provinsi Papua dan APBN.Ā Hal itu dikatakan Gerius Yoman saat Gubernur Papua, Lukas Enembe meresmikan gedung II DPR Papua, Mes DPR Papua dan Ring Road di kantor DPR Papua, Kamis (1/8/2019).

Ia merincikan, pembangunan Ring Road dari arah Pantai Hamadi sepanjang 2,7 km dikerjakan Dinas PUPR Papua dengan anggaran Rp 783 miliar, 916 juta lebih. Sementara dari arah Viara ke Pantai Hamadi sepanjang 0,57 km dikerjakan Balai Besar Wilayah Papua dengan anggaran Rp 234 miliar 986 juta lebih.

“Kita harap difungsikannya Ring Road ini dapat memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan di Kota Jayapura serta mendukung pelaksanaan PON di Papua,” kata Gerius Yoman.

Menurutnya, selama lima tahun terakhir telah dibangun 79 jembatan dengan total panjang keseluruhan 3,859 meter dan 1,4 ribu km jalan pada 28 kabupaten dan satu kota di Papua. Jembatan dan jalan tersebut kini telah difungsikan. Salah satunya, yakni ring road.

Sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, Ring Road dibangun pada zaman gubernur Papua sebelumnya, Barnabas Suebu.

Loading...
;

“Kami lanjutkan pembangunan dan pembebasan lahannya. Kalau (lahan) masyarakat tidak kita bebaskan, ini bahaya,” kata Enembe.

Ia berharap, kehadiran Ring Road di Kota Jayapura dapat mengurai kemacetan di ibu kota Provinsi Papua itu. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top