Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pembangunan rumah di daerah resapan air dipertanyakan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Warga Kelurahan Netrop, sekitar SMAN 4 Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura mempertanyakan izin pembangunan rumah di daerah resapan air di kawasan tersebut.

Daerah resapan air yang dipatok tanda larangan membangun oleh Wali Kota Benhur Tomi Mano (BTM) kini dijadikan perumahan penduduk.

“Dulu tempat itu kan dipatok oleh Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak ada bangunan. Jika ini diteruskan tentunya kita was-was dengan keadaan banjir yang sering melanda di daerah SMAN 4 Entrop Jayapura tidak bisa dihindarkan karena tertutup dengan bangunan,” kata seorang warga, Mukhtar ketika ditemui Jubi di Entrop, Kamis (25/5/2017).

Ia pun berharap agar ditemukan solusi terbaik untuk mencegah banjir di kawasan itu.
“Kita bersuara ini agar kita juga didengar dan adanya solusi yang terbaik yang akan diambil wali kota Jayapura terpilih, BTM – Harus,” katanya.

Warga lainnya, Amran mengatakan, Pemerintah kota telah meloloskan izin pendirian bangunan di lokasi resapan tersebut. Namun lokasi ini memerlukan rekayasa bangunan untuk mencegah luapan air.

“Kita minta Pemerintah mau mendengarkan,” katanya.

Loading...
;

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Johanis Wemben mengakui masih memroses perizinan di kawasan itu. “Kami sudah dapat rekomendasi dan itu saat ini masih berproses,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top