Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pembangunan SDM berbasis sumber daya alam Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitau mengatakan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua harus berbasis Sumber Daya Alam Papua. Menurutnya, generasi Papua harus didorong untuk menempuh pendidikan formal sesuai dengan potensi yang ada di daerahnya.

"Sumber daya manusia yang kita hasilkan harus berbasis sumber daya alam supaya dia selesai langsung kerja," ungkap Bupati dalam seminar Nasional di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Univstitas Cendrawasih, Kamis (25/10/2018)

Pembangunan SDM berbasis sumber daya alam Papua 1 i Papua

Kata dia, konsep tersebut telah dimulai di Kabupaten Jayapura dengan  memperkuat sekolah Menegah kejuruan, dan membuka sejumlah sekolah kejuruan.

"SMK kita perkuat. Jadi SMK dibuka sesuai dengan kearifan lokal,"ujarnya.

Selain memperkuat SMK yang ada, Pemerintah Kabupaten telah membuka beberapa sekolah berbasis SDA seperti sekolah penerbangan, perikanan dan kelautan, pertanian dan kehutanan.

Ia mencontohkan, sekolah penerbangan ini penting karena memiliki peluang yang banyak mengingat Papua memiliki sejumlah bandara yang potensial seperti Bandara Sentani dan sejumlah bandara di pedalaman Papua yang membutuhkan tenaga kerja. Menurutnya, pembangunan dengan melihat potensi ini akan membawa dampak nyata, mengurangi jumlah pengangguran.

Loading...
;

"Kita butuh tenaga-tenaga teknis yang handal," ungkap dia. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top