Follow our news chanel

Previous
Next

Pembangunan tahap pertama gedung baru GKI Lembah Yordan Emereuw 

Ketua Majelis GKI Lembah Yordan Pdt Ibu J Pantauw didampingi Ketua Panitia Pembangunan  Jerry Julianto dan Wakil Ketua Majelis Jemaat J Pondayar - Jubi/Dam
Pembangunan tahap pertama gedung baru GKI Lembah Yordan Emereuw  1 i Papua
Ketua Majelis GKI Lembah Yordan Pdt Ibu J Pantauw didampingi Ketua Panitia Pembangunan  Jerry Julianto dan Wakil Ketua Majelis Jemaat J Pondayar – Jubi/Dam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tiga tahun lalu Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru gereja bagi jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Lembah Yordan Emereuw Padang Bulan Organda Kota Jayapura. Namun tertunda hingga akhirnya pencanangannya baru dilaksanakan 5 Februari 2020 di lokasi pembangunan gedung baru GKI Lembah Yordan.

Ketua panitia pembangunan gedung baru gereja GKI Lembah Yordan Emereuw, Jerry Julianto, mengatakan pembangunan gedung baru gereja ini membutuhkan dana sebesar Rp4 miliar dan membutuhkan kerja sama semua pihak mulai dari anak anak sampai orang dewasa.

“Kita baru melangkah dan ini tahap pertama dalam pembangunan gedung baru gereja,” kata Jerry Julianto yang juga sebagai Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Provinsi Papua, saat menyampaikan sambutan pencanangan pembangunan gedung gereja, Rabu (5/2/2020).

Dia menambahkan pembangunan gedung baru gereja ini akan memberikan semangat baru karena sudah tertunda beberapa tahun sejak peletakan batu pertama dilakukan pada 2017 lalu.

“Fondasi yang kuat bagi gedung gereja ini akan menjadi titik awal pembangunan gedung gereja,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan, Justus Pondayar, mengatakan atas nama majelis jemaat dan warga jemaat menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia pembangunan yang mulai hari ini, Selasa (5/2/2020), telah mencanangkan pembangunan fisik gedung baru gereja.

Loading...
;

“Majelis dan warga jemaat menaruh harapan besar kepada panitia pembangunan karena seringkali pembangunan gedung baru gereja tidak maksimal karena terjadi konflik antar panitia gedung gereja,” katanya seraya mengingatkan hendaknya semua pihak menjadi satu persekutuan untuk membangun rumah ibadah baru ini.

Dia mengingatkan pencanangan pembangunan gedung baru gereja menjadi tanggung jawab semua warga jemaat, karena gereja baru sangat tergantung pada anggota jemaat setempat.

”Marilah kita bangun dari tidur lama untuk berdoa dan bekerja membangun gedung gereja baru di Lembah Yordan ini,” kata Pondayar.

Di sela-sela pencanangan gedung GKI Lembah Yordan, Wakil Ketua panitia pembangunan, Edison Koibur, mengatakan pembangunan pada 5 Februari 2020 ini sebagai pencanangan pembangunan tahap pertama pengecoran fondasi bagi pembangunan gedung baru gereja berlantai dua.

“Tahap pertama sendiri akan dibangun dengan dana sebsar Rp800 juta dan setiap jemaat yang telah melakukan janji iman akan menyumbang serta menyukseskan pembangunan ini,” katanya.

Menurutnya, jumlah jemaat gereja saat ini telah mencapai 500 orang anggota dan akan semakin bertambah. Dengan demikian, jemaat membutuhkan gedung baru yang lebih luas.

Hal senada juga dikatakan Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan, Pdt J Pantauw, saat memimpin sidang jemaat ke XI.

Saat ini gereja GKI Lembah Yordan Emereuw sudah sudah berusia 11 tahun dan merupakan pecahan dari GKI Sion Pdangbulan.

”Kami semula termasuk wilayah pelayanan wijk I dari GKI Sion Padangbulan,” kata Ibu Toisuta, warga Jemaat GKI Lembah Yordan kepada Jubi di sela-sela ibadah Hari Injil masuk di Tanah Papua.

Dia menambahkan gedung gereja GKI Lembah Yordan sekarang ini merupakan gedung ibadah minggu anak anak sekolah Minggu dari wijk I GKI Sion. Saat ini jumlah anggota jemaat GKI Lembah Yiordan mencapai 500 jiwa sedangkan yang hadir dalam ibadah pencanganan pembangunan gedung gereja hanya sebanyak 403 jiwa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top