Pembangunan terminal di Pasar Pharaa masih tahap perencanaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura akan mengusulkan anggaran pembangunan terminal Pasar Pharaa Sentani ketika tahap perencanaan dan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) sudah diterima oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, saat ditemui di sela-sela kegiatan Festival Bahari Teluk Tanah Merah, Senin (19/11/2018).

Dikatakan, pihaknya sebagai leading sector hanya menyiapkan desain dan perencanaan. Selebihnya tergantung kebijakan pemerintah daerah, apakah akan dianggarkan tahun ini atau tahun depan.

“Dari perencanaan yang sudah kita buat, kalau disepakati, Dinas Perhubungan akan memasukan dalam anggaran perubahan tahun 2019,” jelas mantan Kepala Distrik Sentani ini.

Menurutnya, dari sisi anggaran yang disiapakan, perencanaan pembangunan terminal Pasar Pharaa Sentani mencapai Rp 18 miliar, di luar dari dokumen Amdal. Jika dokumen Amdal juga disertakan akan mencapai Rp 25 miliar. Ini dua pilihan yang akan disepakati.

“Tinggal menunggu persetujuan pemerintah saja dari dua pilihan ini. Tetapi kalau disepakti, akan dimasukan pada perubahan anggaran tahun depan,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta dinas terkait segera mempersentasikan rencana pembangunan terminal Pasar Pharaa Sentani.

“Terminal ini harus bersinergi dengan pasar yang sudah lebih dulu dibangun. Terminal dan pasar harus mendukung upaya peningkatan ekonomi masyarakat tetapi juga sektor pariwisata yang sementara didorong menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Awoitauw. (*)   

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top