Pembangunan terminal tipe B tinggal rampungkan tahap empat

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Dinas Perhubungan Provinsi Papua mengklaim pembangunan terminal tipe B batas Kota Jayapura-Kabupaten Jayapura tinggal menyelesaikan tahap empat, yakni pembangunan gedung dan perlengkapan penunjang lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Ambrauw mengatakan pembangunan terminal Tipe B akan dilakukan sesuai desain yang sudah ada.

"Kami memastikan pembangunannya akan dilakukan tahun ini juga," kata Ambrauw kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia katakan, pihaknya sangat yakin mampu selesaikan pembangunan terminal pada tahun ini. Mengingat pembangunannya sudah menjadi catatan Dinas Perhubungan sehingga harus diselesaikan.

"Kami optimistis bisa selesaikan, mengingat terminal ini sangat strategis karena berada di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Jayapura," ucapnya.

Ambrauw berharap terminal ini bisa menertibkan angkutan darat, karena saat ini Museum Expo Waena dijadikan terminal bayangan. Itu menyebabkan kemacetan.

Loading...
;

"Kami lihat terminal bayangan yang digunakan berada tepat di depan Museum, sehingga kita harapkan terminal tipe B ini bisa mengakomodir angkutan darat yang menggunakan terminal bayangan tersebut," kata Ambrauw. Rencananya, pembangunan terminal Tipe B itu akan rampung pada 2018.

Lamberto, warga Sentani Kabupaten Jayapura berharap pembangunan terminal itu selesai tepat waktu dan segera digunakan. Pasalnya, sejak 2014 pembangunannya hanya menjadi wacana semata.

"Dari beberapa kali pergantian kepala dinas perhubungan tidak selesai juga. Untuk itu, kami harap pembangunannya bisa benar-benar diselesaikan tahun ini," kata Lamberto. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top