HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pembatasan waktu aktivitas, warga masih bisa penuhi kebutuhan pokok

Petugas mendisinfeksi sejumlah ruko untuk menangkal penyebaran penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.
Petugas mendisinfeksi sejumlah ruko untuk menangkal penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tokoh masyarakat mendukung pembatasan waktu beraktivitas di Kabupaten Jayapura.  Mereka menilai kebijakan pemerintah setempat tersebut untuk melindungi kepentingan masyarakat.

“Penyebaran virus corona sangat mengkhawatirkan. Masyarakat jangan menganggap remeh surat edaran bupati (mengenai pembatasan waktu beraktivitas untuk mencegah penyebaran corona),” kata Yeheskiel Ondi , tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Selasa (24/3/2020).

Karena ada pembatasan aktivitas di luar rumah, masyarakat menurutnya, harus memastikan persediaan makanan sehari-hari. Mereka diminta menyiapkan cadangan bahan pangan di rumah masing-masing. 

Tokoh masyarakat lainnya, Boaz Enok menilai batasan waktu yang diberikan kepada masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah sudah cukup ideal. Mereka masih berkesempatan berjualan atau membeli kebutuhan sehari-hari.

“Kita harus batasi kontak langsung dengan sesama agar terhindar, dan tidak ikut menularkan virus corona. Mereka yang masih kepala batu (membangkang), harus ditindak tegas (pemerintah). Jangan akibat ulah satu-dua orang, semuanya terkena,” kata Enok. (*)

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa