Follow our news chanel

Previous
Next

Pembawa ribuan bendera bintang kejora ditahan Polisi di Bandara Rendani

Bendera bercorak bintang kejora ukuran kecil yang ditangkap bersama seorang perempuan di bandar udara Rendani Manokwari. (Jubi/Sat Reskrim Polres Manokwari)
Pembawa ribuan bendera bintang kejora ditahan Polisi di Bandara Rendani 1 i Papua
Bendera bercorak bintang kejora ukuran kecil yang ditangkap bersama seorang perempuan di bandar udara Rendani Manokwari. (Jubi/Sat Reskrim Polres Manokwari)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Tim Avsec (aviation security/keamanan bandar udara) Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat menahan seorang perempuan berinisial SM yang berasal dari Sorong karena membawa 1.500 lembar bendera bercorak bintang kejora, Senin (2/9/2019).

Juru bicara Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, membenarkan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial SM di bandara Rendani. Wanita tersebut sementara menjalani pemeriksaan di Mapolres Manokwari.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J.Permana kepada awak media mengatakan belum diketahui motif perempuan tersebut ke Manokwari dengan membawa bendera dan teks lagu, setelah tiba dari Sorong menumpang pesawat wings air saat tiba di Bandara Rendari sore tadi pukul 16.12 WP.

“Dia ditangkap, karena tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak-gerik SM saat hendak mengambil kopernya di tempat pengambilan barang,” ujar Musa.

Saat digeledah,  di dalam koper SM ditemukan 1500 bendera ukuran kecil (15×30 cm), teks lagu sebanyak tiga rim, dan empat buah kaos.

“Hingga saat ini, SM masih bungkam saat ditanyai penyidik tentang tujuan kedatangannya ke Manokwari dengan membawa barang-barang tersebut,” ujar Musa.

Loading...
;

Sementara, sejumlah wartawan yang ingin mengambil foto dan mewawancarai SM pun tak diberikan izin oleh Polisi. Menurut Kasat Reskrim AKP Musa J Permana, foto dan informasi terkait SM, nanti polisi saja yang memberikannya.

“Sejumlah awak media tak diizinkan mengambil gambar (foto dan video) serta wawancara perempuan yang bawa bendera bintang kejora itu saat diperiksa polisi di Polres Manokwari. Polisi hanya berikan keterangan awal dan katanya kami nanti diberikan informasinya langsung dari polisi,” ujar Nico, jurnalis video dari TVRI Papua Barat. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top