Follow our news chanel

Pembekalan pelajar/mahasiswa Distrik Malagaineri ajarkan cara bermedia sosial

Media sosial dan isu Papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Malagaineri Kabupaten Lanny Jaya di kota studi Jayapura menggelar pembekalan bagi 23 anggota barunya di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (21/11/2020). Dalam pembekalan itu, para anggota baru mempelajari sejarah organisasi, kepemimpinan, dan cara menggunakan media sosial dengan bijak.

Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Malagaineri di Kota Studi Jayapura, Abed Nego Kiwi menyatakan ada 30 orang pelajar dan mahasiswa asal Distrik Malagaineri yang menempuh pendidikan di Jayapura. Dari jumlah itu, sejumlah 23 orang mengikuti pembekalan anggota baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Malagaineri yang berlangsung di Gereja Baptis Imanuel Toladan, Sentani.

“Jumlah mahasiswa baru angkatan 2019 dan 2020 itu ada 30 orang. Namun karena cuaca yang kurang bersahabat, ada yang tidak ikut [pembekalan anggota baru]. Yang ikut itu 23 mahasiswa, [terdiri dari mahasiswa] angkatan 2019 sebanyak lima orang, dan [mahasiswa] angkatan 2020 18 orang,” kata Abed Nego Kiwi kepada Jubi pada Sabtu.

Baca juga: Kontra propaganda isu kemerdekaan West Papua gunakan pola baru

Kiwi menyatakan materi dalam pembekalan anggota baru itu berbeda dibandingkan materi pembekalan tahun sebelumnya, antara lain mengajarkan cara menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter secara bijak. “Kami fokus berikan materi tambahan buat adik-adik, materi kepemimpinan, materi bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak, dan [sejarah] berdirinya organisasi,” katanya.

Ia berharap para anggota baru nantinya dapat mengembangkan kemampuannya menggunakan media sosial secara bijak. “Materi yang didapatkan itu kalau bisa dikembangkan. Materi seperti penggunaan media sosial dengan [bijak] itu sangat baik bagi adik-adik yang baru datang di Kota Jayapura. Selain itu [para anggota baru diharapkan] memahami [sejarah] berdirinya organisasi Malagaineri ini, sesuai dengan teman kita hari ini menjadi mahasiswa yang siap di pakai,” jelasnya.

Salah satu anggota senior Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Malagaineri, Letinus Murib mengatakan pembekalan anggota baru kali ini lebih baik dibandingkan pembekalan terdahulu. “Karena dua lalu itu terima mahasiswa hanya simbolis,  tidak ada berikan materi seperti sekarang. Materi yang diberikan itu sangat bagus sehingga, mereka memahami pentingnya organisasi, pengenalan media sosial itu seperti apa baik-buruknya. Itu merupakan materi yang baik,” kata Murib.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top