Follow our news chanel

Pemberantasan Minol di Wamena terus berlanjut

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Pemberantasan peredaran minuman beralkohol, judi dan prostitusi terus dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Polri dan juga TNI terus berlanjut.

Pada Sabtu (26/1/2019) sore hingga malam hari, tim gabungan pemerintah daerah, polisi dan TNI kembali menggelar razia gabungan yang dipimpin langsung oleh bupati dan wakil bupati Jayawijaya. Tim menyisir sejumlah lokasi yang diduga melakukan produksi minuman lokal.

Dari sejumlah lokasi itu, tim gabungan berhasil mendapatkan tempat produksi Balo di seputaran Jalan Patimura atas, dimana dalam sebuah rumah bertingkat dua ditemukan enam ember isi 125 liter enam buah, satu drum isi 200 liter, dua galon dan satu jerigen serta empat panci besar yang dijadikan wadah memasak minuman lokal atau balo untuk disuling.

“Tempat yang kita dapat hari ini sebenarnya sudah lama, pernah tertangkap juga di lokasi yang sama, bahkan rumah ini pun difoto dan dikirim ke WA saya, sehingga kami mengrebek dan memang didapat minuman lokal ini,” kata Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua kepada wartawan di sela-sela razia.

Menurutnya, pada saat penggerebekan pelaku sudah melarikan diri namun ada sejumlah saksi yang diamankan. Dan bagi pelaku ini karena sudah berulang-ulang memproduksi minuman, maka jika tertangkap ia telah meminta Kapolres untuk pelakunya diproses dengan menggunakan undang-undang kesehatan.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya dari hasil penangkapan ini kepolisian akan mengembangkan untuk menemukan pelakunya.

Loading...
;

“Ke depan ini sangat efektif sinergitas yang dibangun selama ini bersama TNI, Polri dan Satpol PP dan langsung di bawah pimpinan Bupati Jayawijaya, akan dilakukan terus menerus agar Jayawijaya aman terkendali,” katanya.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Candra Dianto menambahkan, TNI akan terus menyokong kepolisian untuk mengamankan kebijakan Bupati Jayawijaya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi yang memproduksi minuman lokal ini kita sudah tahu, dan harus segera hentikan,” ujar Dandim. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top