Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pembersihan sampah di empat pasar, seluruh OPD dilibatkan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nabire Yohanes Ramandey mengatakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilibatkan dalam pembersihan empat pasar besar di wilayah Nabire.

“Keempat pasar tersebut, pasar sentral Kalibobo, pasar Karang Tumaritis, Pasar Oyehe serta Pasar Sore,” ujarnya saat ditemui di Pasar Sore Nabire. Rabu (24/5/2017).

Dikatakan Ramandey, pembersihan lokasi pasar – pasar yang ada berdasarkan surat edaran Bupati Nabire No5.22.4/960/swet tertanggal 23 Mei 2017. “Edaran itu jelang peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 juni 2018 nanti. Jadi seluruh OPD, TNI/POLRI dan juga Pramuka dilibatkan,” katanya.

Ketua Kwarcab 2604 Nabire Blasius Nuhuyanan mengatakan anggota pramuka ikut terlibat dalam kegiatan kebersihan, sebagai pelaksanaan Tri Satya. “Kita perlu mendorong dan mengajarkan mereka secara langsung untuk terlibat dalam kegiatan di tengah – tengah masyarakat,” katanya.

Komandan Denzipur 12/OHH Mayor Czi Fransiskus Xaxerius Douw menambahkan TNI berpartisipasi mendukung program pemerintah.

“Siapa lagi  yang datang ke sini dan mau memperbaiki kita. Tidak mungkin orang dari luar datang dan angkat sampah yang kita buang di sini,” katanya.

Loading...
;

Mayor Fransiskus Xaxerius Douw mengajak semua masyarakat di Nabire untuk selalu menjaga kebersihan kota Nabire. “Kalau sudah sehat pasti rasa nyaman,” pungkasnya.(*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top