Follow our news chanel

Previous
Next

Pembongkaran jaringan akun palsu di Filipina, Duterte gugat Facebook

Facebook merupakan platform media sosial yang paling populer PNG. -Facebook

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta , Jubi Presiden Rodrigo Duterte kemarin menuntut Facebook menjelaskan tujuan mereka beroperasi di Filipina. Protes Duterte lewat pernyataan itu disampaikan setelah Facebook membongkar jaringan akun palsu yang berasal dari Cina dan Filipina.

Facebook mengaitkan akun palsu di Filipina dengan militer dan polisi. Beberapa akun palsu itu mengkritik Partai Komunis Filipina dan sayap militernya, Angkatan Bersenjata Rakyat Baru.

Menurut Duterte, Facebook tidak dapat menghentikan dirinya untuk mempromosikan secara objektif tentang pemerintahannya. “Facebook, dengarkan saya. Kami mengizinkan anda beroperasi di sini dengan harapan anda dapat membantu kami. Sekarang, jika pemerintah tidak dapat mendukung atau mengadvokasi sesuatu demi kebaikan rakyat, lalu apa tujuan anda di di sini di negara saya?” kata Duterte dikutip dari Reuters, Selasa, (29/9/2020).

Baca juga : Filipina catatkan rekor 3 ribu lebih kasus Covid-19 dalam 24 jam 

Warga Filipina protes RUU anti-terorisme baru 

PBB putuskan penyelidikan pembunuhan perang narkoba di Filipina

Loading...
;

Militer dan kepolisian Filipina awalnya membantah temuan Facebook tentang akun palsu tersebut.

Belakangan militer Filipina menyatakan penyesalannya atas keputusan Facebook mencopot halaman akun milik sejumlah kelompok orang tua yang menyuarakan kesadaran tentang mesin perekrut komunis. Konflik antara pemerintah dan sayap militer Partai Komunis Filipina sudah berlangsung sejak tahun 1968 dan menewaskan ribuan orang.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina pekan lalu mempertanyakan apakah Facebook dapat memulihkan halaman “Hands Off Our Children dengan alasan halaman ini tentang advokasi yang perlu dibagikan dan dimajukan oleh militer. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top