Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Pintu masuk utama Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.

Pembukaan Stadion Papua Bangkit harus batasi pengunjung

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiKepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa mewanti-wanti warga menjaga kebersihan lingkungan luar maupun dalam Stadion Papua Bangkit. Mereka yang hendak menyaksikan langsung seremoni peresmian diingatkan tidak membuang sampah dan meludah sembarangan.

“Beberapa hari ini bagian dalam stadion dipenuhi sampah, botol bekas dan ludah pinang. Kami tidak akan membatasi pengunjung, tetapi mohon menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol kesehatan (selama seremoni peresmian),” kata Kapisa, seusai meninjau Stadion Papua Bangkit, Rabu (21/10/2020).

Dia mengatakan stadion dan sejumlah arena atau venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 dikelola sebuah unit pelaksana teknis di Dinas Olahraga dan Pemuda Papua. Itu untuk memudahkan perawatan dan pengawasan terhadap fasilitas olah raga tersebut.

“Kita mesti bersyukur karena memiliki fasilitas bagus dan mewah seperti ini. (Karena itu), kesadaran masyarakat sangat diperlukan sehingga fasilitas ini tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Kapisa.

Pihak penyelenggara semestinya tetap selektif terhadap warga yang ingin menyaksikan langsung seremoni peresmian Stadion Papua Bangkit. Mereka harus membatasi jumlah pengunjung agar lebih tertib dan mudah diawasi.

Harus ada pembatasan terhadap pengunjung stadion. Mereka dilarang membawa pinang, dan minuman keras. Itu hendaknya dicegah saat di pintu masuk demi ketertiban dan kemanan bersama,” kata Samuel, salah seorang pengisi acara seremoni peresmian Stadion Papua Bangkit. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top