Follow our news chanel

Pembunuhan nakhoda kapal Maju Jaya Baru direkonstruksi

Rekonstruksi pembunuhan di atas salah satu kapal di Pantai Lampu satu Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Pembunuhan nakhoda kapal Maju Jaya Baru direkonstruksi 1 i Papua
Rekonstruksi pembunuhan di atas salah satu kapal di Pantai Lampu satu Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pembunuhan nahkoda Kapal Maju Jaya Baru, Radyanto, oleh anak buah kapal (ABK)-nya, DW, di perairan Arafura, tepatnya di sekitar Distrik Tabonji, direkonstruksi di  atas kapal, tepatnya di pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai.

Kasat Polair Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Micha Toding, kepada sejumlah wartawan, Rabu (31/7/2019), mengatakan kurang lebih 19 adegan diperagakan pelaku saat melakukan tindakan main hakim sendiri dengan membacok korban menggunakan parang hingga meninggal dunia.

“Memang saat pertengkaran, korban didorong dan jatuh ke laut. Setelah itu, pelaku ikut terjun membawa parang dan membacok korban di bagian kepalanya, lalu melarikan diri,” ujarnya.

Sementara korban, demikian Micha, diangkat beberapa ABK lain ke atas kapal. Namun begitu akan dibawa ke darat untuk dilarikan ke puskesmas, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Setelah melakukan tindakan itu, demikian Micha, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di hutan.

“Begitu kami mendapat laporan, langsung melakukan pengejaran. Beberapa hari kemudian, pelaku ditangkap dan dibawa ke kota, dijebloskan ke sel tahanan Polres Merauke,” katanya.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, membenarkan dilakukan rekonstruksi tadi pagi. Itu dengan tujuan melengkapi berkas untuk dikirim ke kejaksaan untuk diteliti lagi.

“Memang rekonstruksi dilakukan kembali di atas kapal, karena percecokan antara nahkoda bersama ABK bermula di kapal juga,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top