Follow our news chanel

Pemda akan dirikan pos TNI di Pikhe

Pemda akan dirikan pos TNI di Pikhe 1 i Papua
Bupati bersama Kapolres Jayawijaya meninjau lokasi rencana pembangunan pos keamanan di pertigaan Pikhe, Distrik Hubikiak-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah daerah Jayawijaya berencana mendirikan pos keamanan di seputaran wilayah Pikhe, Distrik Hubikiak yang dinilai selama ini sebagai daerah rawan konflik.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari pertokoan di pertigaan Pikhe, untuk menempatkan personil keamanan dari Batalyon 756/Wimane Sili.

“Pos keamanan ini nantinya akan ditempati 15 orang personel dari TNI. Kalau untuk kepolisian sudah ada Polsek Wamena Kota yang jaraknya tidak jauh dan juga ada Pospol di Pasar Jibama, ” kata Banua saat meninjau lokasi, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, hal ini agar masyarakat juga merasakan keamanan yang lebih lagi, dimana jika Ruko atau tempat didapatkan, maka akan segera diisi personel keamanan sambil pemerintah mempersiapkan pos yang layak ke depannya.

“Rencananya kita akan bangun pos permanen yang bisa digunakan terus tanpa harus menyewa Ruko lagi,” ujarnya.

Danyon 756/ Wimane Sili, Mayor Inf. Arif Budi Situmeang mengaku sesuai dengan tugas dan fungsi Batalyon mendukung tugas Pemda Jayawijaya dalam hal menjaga stabilitas pembangunan daerah.

“Kami akan menyurat ke Danrem, jika sudah dan ada persetujuan akan ditempatkan personel sebanyak 15 orang,” katanya.

Loading...
;

Sejauh ini kata dia, baru pos TNI di Wouma yang telah diisi oleh aparat, dimana ia juga akan melihat lokasi yang dirasa nyaman agar anggotanya sebelum mengamankan tempat harus lebih dulu mengamankan dirinya terlebih dulu.

“Bangunannya kalau bisa permanen untuk pos sementara, jangan bangunan yang menggunakan kayu,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top