Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemda Yahukimo harap Dandim rekrut putra daerah jadi prajurit TNI

papua, dandim, yahukimo, Prajurit TNI
Foto bersama Bupati Yahukimo Abock Busup, Dandim lama Letnan Kolonel Eko Supriyatno, Letnan Kolonel Christian Ireeuw serta Kapolres Yahukimo AKBP. Ignatius Benny Ady Prabowo- Jubi/Piter Lokon.

Papua No.1 News Portal

Dekai, Jubi – Acara lepas sambut Dandim 1715 Yahukimo dari Letnan Kolonel ARM Eko Budi Supriyatno, kepada Letnan Kolonel Inf Christian F.R Ireeuw, dilaksanakan di halaman Komando Daerah Militer (Kodim ) 1715 Yahukimo, Kamis (6/8/2020) di Yahukimo.

Prosesi itu dihadiri oleh Bupati Yahukimo, Abock Busup, Ketua DPRD Yosia Busup dan Wakil Ketua I DPRD Yahukimo , Nehemia Elopore serta Kapolres Yahukimo bersama kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo.

Bupati Yahukimo Abock Busup pada sambutannya mengatakan pemerintah Yahukimo berharap Dandim lama tetap bertahan. Tetapi karena tugas negara dan ditentukan oleh atas TNI.

Pemda Yahukimo harap Dandim rekrut putra daerah jadi prajurit TNI 1 i Papua

“Terima kasih Dandim lama, Pak Eko sudah bertugas selama 9 bulan di Yahukimo. Saya berharap bapak Dandim lama bisa bertugas 1-2 tahun di Yahukimo seperti Pa Kapolres tapi karena, memang sudah diatur sistem seperti begitu, maka terima kasih atas pengabdian. Kami (Pemda) sampaikan selamat datang kepada bapak Dandim yang baru Pak Christian dan keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dia menjelaskan, di Yahukimo ada 12 suku dengan budaya dan bahasa yang berbeda. Cukup majemuk.

“Kami ada 12 suku, kami biasa komunikasi dengan bahasa daerah, bahasa indonesia sebagai bahasa pengantar kami suku-suku yang ada di Yahukimo. Suku-suku yang ada adalah kekayaan tersendiri. 51 distrik, 517 Kampung dan 131 lapangan terbang perintis,”

“Kami berharap pak Damdim terima adik-adik saya putera daerah Yahukimo 50 orang (lagi). Bisa menerima anak-anak saya ini supaya mereka bisa mengurus warga masyarakat ini dengan bahasa dan gaya mereka (di suku) masing-masing, serta bina mereka,” harap Buapti.

Loading...
;

Sementara itu Dandim 1715 yang baru, Letnan Kolonel Inf Christian F.R Ireeuw, mengaku akan terus mempelajari suku-suku yang ada di Yahukimo.

“Tentunya saya sebagai Dandim yang baru akan terus mempelajari situasi di sini. mendampingi bupati untuk tugas-tugas teritorial dan mempelajari karakteristik masyarakat 12 suku,”

“Dalam waktu dekat juga saya akan merekrut dan mencari dan menjaring prajurit baru putra asli Yahukimo yang ada di sini, baik untuk tamtama dan bintara. Sehingga mereka yang akan kita didik ini mereka ditugaskan di sini (Kodim),” tuturnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top