Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemegang KIA di Kota Jayapura diberikan diskon khusus

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memimpin rapat bersama pelaku usaha. - Jubi/Ramah
Pemegang KIA di Kota Jayapura diberikan diskon khusus 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memimpin rapat bersama pelaku usaha. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Untuk memberikan hak anak sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengundang sejumlah pelaku usaha ke kantor wali kota guna membahas kerja sama, Senin (20/1/2020).

Kerja sama tersebut berupa keringanan atau diskon khusus kepada anak yang memegang Kartu Identitas Anak (KIA) yang memanfaatkan sejumlah fasilitas umum atau dalam berbelanja.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan jumlah diskon yang akan diberikan sesuai dengan perjanjian kerja sama (PKS) karena setiap pelaku usaha diberikan diskon yang berbeda-beda.

“KIA hanya berlaku untuk anak 17 tahun ke bawah atau usia 0-16 tahun. Kami akan memasang spanduk di tempat-tempat usaha. Bukan selamanya. Kalau sudah 17 tahun dipakai lagi,” ujar Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, hadirnya sejumlah pelaku usaha di kantor wali kota guna mendengarkan kepastian, apakah program Pemkot Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut dapat diterima atau tidak.

“Sesuai pendapatan, seperti kolam renang, Gramedia, Solaria, pemancingan, bioskop, Pizza Hut, Ramayana, Fun Station, Saga, Mal Jayapura. Apakah lima persen, 10 persen atau 15 persen,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Kadispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli mengatakan program tersebut diadopsi dari daerah lain guna memberikan hak-hak anak terutama dalam mendapatkan diskon khusus.

“Kami harapkan pelaku usaha yang jumlahnya 30 ini bisa mendukung program pemerintah dan kooperatif dengan memberikan diskon kepada pemegang KIA. Kami tidak menentukan berapa diskon yang diberikan tapi diajak kerja sama supaya sama-sama enak,” ujar Merlan.

Menurut Merlan, kerja sama dengan pelaku usaha untuk mendorong orang tua mengurus KIA sekaligus mempromosikan usaha yang dijalankan.

“Jadi, kami launching itu saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura tahun ini. Ini adalah hadiah untuk anak-anak di Kota Jayapura karena fasilitas atau kepentingan anak untuk pendidikan, kesehatan, busana, dan tempat bermain,” jelas Merlan.

Pemilik Koya Resort, Ahmad mengusulkan agar diberi batas waktu diskon khusus kepada pemegang KIA sehingga tidak memberatkan pelaku usaha.

“Apakah enam bulan atau satu tahun. Setelah itu baru di evaluasi,” ujar Ahmad. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top