Follow our news chanel

Previous
Next

Pemerintah akan melantik 35 anggota DPRD Yahukimo melalui video conference

Bupati Abock Busup (kemeja putih kedua dari kiri) saat berkunjung ke Distrik Ukha. -Jubi/Dok
Pemerintah akan melantik 35 anggota DPRD Yahukimo melalui video conference 1 i Papua
Bupati Abock Busup (kemeja putih kedua dari kiri) saat berkunjung ke Distrik Ukha. -Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Pemerintah Yahukimo  akan segera melantik 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yahukimo periode 2019-2024 melalui video conference.

Bupati Yahukimo, Abock Busup mengatakan, Pelantikan Anggota DPRD seharusnya dilakukan sejak April 2020,  namun akibat Pandemi Covid-19, pelantikan harus diundur dan pelaksanaannya melalui mekanisme online.

“Pelantikan ini sudah melalui surat keputusan Bupati Yahukimo nomor 110/65/BUP-YHK/2020 tanggal 6 Mei 2020 perihal permohonan izin pelantikan anggota DPRD Kab. Yahukimo periode 2019-2024 secara online ke Mendagri C/Q DITJEN OTDA dan sudah keluar pada tanggal 8 Mei 2020  dengan nomor 16191/2527/OTDA maka surat sudah keluar,” kata Bupati Yahukimo Abock Busup, Senin (12/05/2020) kepada Jubi.

Sementara itu, Nehemia Elopore, Calon Anggota DPRD Yahukimo mengatakan anggota DPRD yang ada di Jayapura dan Yahukimo sudah siap untuk mengikuti pelantikan dan tinggal menunggu kepastian tanggal pelaksanaan.

“Surat dari Bupati dan Sekwan sudah jadi, kita sekarang lagi tunggu tanggal pelantikan. Semua anggota DPRD siap dan semua sehat-sehat dan tak ada yang kena covid-19,” kata Nehemia Elopore. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top