HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemerintah daerah diimbau perbanyak wastafel portable di ruang publik

Seorang warga sedang mencuci tangan di wastafel portable di Ruko Dok 2 Jayapura - Jubi/Ramah
Seorang warga sedang mencuci tangan di wastafel portable di Ruko Dok 2 Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagai upaya dari mencegah penyebaran virus corona, pemerintah daerah (pemda) diimbau perbanyak wastafel portable di ruang publik yang bisa dijangkau masyarakat.

Pantauan Jubi di Jalan Percetakan Kota Jayapura, baru ada satu wastafel portable yaitu di Toko  Medan Jaya. Di Jalan Irian ada satu tandon air lengkap dengan wastafel yang disediakan oleh PMI Papua, dan sepanjang Ruko Dok 2 Jayapura ada di Pace Tan pu Kopitiam.

Seorang sopir ojek online, Petrus, ketika ditemui sedang menunggu orderan makanannya, sangat mengapresiasi upaya Pace Tan pu Kopitiam dalam menyediakan wastafel publik tersebut.

“Macam begini ini harus ada di setiap toko. Jadi masyarakat bisa selalu terjaga kebersihannya. Ini penting untuk mencegah virus corona. Tong (kami) ini kerja di jalan terus butuh tempat untuk cuci tangan,” ujar Petrus, saat ditemui sedang mencuci tangan di wastafel publik depan Kafe Pace Tan pu Kopitiam, Rabu (25/3/2020).

Warga lainnya, Matius, mengaku sangat mengapresiasi pengusaha yang sudah menyediakan fasilitas cuci tangan sehingga setiap pengunjung maupun warga yang sedang lewat bisa mencuci tangan.

“Dengan adanya wastafel ini, sebelum kita masuk makan terlebih dahulu sudah disediakan tempat cuci tangan, sabun cair supaya lebih bersih, makan jadi nyaman,” ujar Matius.

Loading...
;

Pada kesempatan ini, Jubi melihat cukup banyak orang mencuci tangan di depan Pace Tan pu Kopitiam. Tidak hanya tamu tapi juga orang yang sedang lewat di sana.

Ini bisa menjadi contoh bagi para pemilik usaha yang lain untuk menyediakan wastafel portable di depan toko mereka, karena ini adalah salah satu upaya untuk mencegah virus corona sesuai anjuran WHO agar sering mencuci tangan dengan sabun dan di bawah air mengalir selama 20 detik. (*)

Baca juga  Masyarakat Kampung Abar kembali gelar Festival Makan Papeda

Editor: Deewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa