Follow our news chanel

Pemerintah Distrik Gresela ajak masyarakat sukseskan program pemerintah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Distrik Gresi Selatan (Gresela) mengajak seluruh masyarakat di wilayah tersebut untuk sukseskan tiga program prioritas pemerintah daerah tahun 2019.

Sekretaris Distrik Gresela, Oktofianus Irwa, mengatakan pada 2019 nanti distrik akan menjadi pusat data, pelayanan, dan pelatihan.

“Tiga program prioritas ini akan diturunkan kepada seluruh masyarakat di kampung-kampung melalui pemerintah distrik. Oleh sebab itu, aparat kampung juga tidak boleh lemah dalam menyusun serta melaksanakan program yang telah disusun selama ini,” kata Oktofianus, di Kampung Klaisiu, Senin (22/10/2018).

Dikatakan, ketika program prioritas ini diturunkan maka semua bentuk laporan akan dilakukan melalui sistem online. Kalau kita tidak siap, jelas akan tersisih dengan distrik-distrik lain.

“Untuk melaksanakan semua program tentunya didukung dengan anggaran dan biaya yang cukup besar, jelas laporanya harus disampaikan berdasarkan peruntukkan dan penggunaannya. Kalau saja kita tidak terlibat aktif maka akan ketinggalan,” ujarnya.

Tokoh masyarakat di Kampung Klaisiu, Yehuda Hamongkwarong, mengatakan wilayah Grime dan Nawa mempunyai sejarah yang besar di masa lampau dan masih diingat hingga generasi saat ini.

Loading...
;

“Pusat-pusat pendidikan di masa lalu dimulai dari Grime dan Nawa. Masyarakat harus bangkit untuk mengembalikan kejayaan masa lampau dengan memanfaatkan semua potensi yang ada, baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Pemerintah distrik dan kampung harus menjadi sentra dalam proses pelayanan pembangunan yang berjalan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top