Follow our news chanel

Pemerintah harus mempercayakan pengusaha Papua kerjakan proyek besar

Pemerintah harus mempercayakan pengusaha Papua kerjakan proyek besar 1 i Papua
Pengurus pusat KAP Papua usai di lantik oleh pemerintah provinsi Papua – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) meminta Pemerintah Provinsi Papua dan Dinas Pekerjaan Umum serta Balai Jalan Dan Jembatan di Provinsi Papua percaya kepada  pengusaha Papua dalam menjalankan proyek besar di tanah Papua.

Hal tersebut dikatakan Musa Haluk Ketua Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) ketika mendengar kebijakan  yang dikeluarkan oleh Gubernur Papua Barat dan Dinas PU Papua Barat kerhadap pengusaha Papua, Kamis (25/4/2019).

“KAP Papua memberi apresiasi kepada gubernur Papua Barat terkait dengan Kepres 17 tahun 2019 tentang pengadaan barang dan jasa bagi provinsi Papua dan Papua Barat yang mana beliau mensosialisasikan agar proyek paket ini dapat di kerjakan oleh pengusaha orang Papua,” kata Musa.

Ia menambahkan Kepres 17 Tahun 2019 tentang pengadaan barang dan jasa ini langsung di sosialisasikan terhadap instansi dan OPD agar Keppres ini dapat di rasakan langsung dan di kerjakan oleh pengusaha orang asli Papua.

“Tiga bulan lalu pemerintah provinsi Papua Barat siapkan 200 Miliar paket proyek yang bisa dikerjakan oleh orang Papua hal ini sangat luar biasa dan patut diberi apresiasi agar kami juga tak kalah saing dengan teman teman kami pengusaha non Papua,” ujarnya.

Kata Musa, OAP sebenarnya memiliki kemampuan yang sama dengan kontraktor lainnya. Hanya saja selama ini mereka kurang mendapatkan kesempatan.

Loading...
;

“Kami juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua bisa lakukan hal yang sama dan bisa lihat kami pengusaha Papua di Propinsi Papua. Sekop dan parang sudah disiapkan KAP Papua dan sekarang kami hanya menunggu lahan yang akan diberikan untuk kami kerja dengan harapan Pemprov Papua bisa melihat pegusaha Papua,” katanya.

Ia berharap Keppres 17 Tahun 2019 tentang pengadaan barang dan jasa bisa diterapkan dengan baik oleh Pemprov Papua. Jika tidak, ia mengancam akan menduduki kantor PU dan Kantor Provinsi Papua.

Sementara di tempat terpisah itu Dominikus Surabut ketua Dewan Adat Papua (DAP) berharap KAP Papua sebagai representatif OAP di atas tanah Papua, Pemerintah Daerah maupun Provinsi Papua harus menjadi mitra pembangunan ekonomi kreatif dan lokal Papua baik di tingkat bawah hingga menengah demi memajukan OAP.  (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top