HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemerintah kabupaten Paniai beri perhatian bagi mahasiswa keguruan

Ilustrasi, kegiatan belajar mengajar di SMA Koinonia Sentani – Jubi/Yance Wenda
Foto ilustrasi, kegiatan belajar mengajar di Papua. – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Ikatan Peduli Pendidikan Paniai, Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IPPP-MKP se-Indonesia, Yanto Kadepa meminta Pemerintah Kabupaten Paniai memberi perhatian khusus terhadap mahasiswa Paniai yang mengikuti pendidikan keguruan dan ilmu pendidikan. Perhatian itu penting untuk mencegah para calon guru dan pendidik itu beralih jurusan.

Yanto Kadepa menilai banyak mahasiswa Paniai yang tidak melanjutkan mengikuti pendidikan keguruan dan ilmu pendidikan, karena kekurangan sarana belajar dan sarana penunjang lainnya. “Hal itu terjadi karena minimnya sarana belajar dan sarana penunjang semasa mereka belajar,” katanya.

Yanto juga menyatakan banyak mahasiswa pendidikan keguruan dan ilmu pendidikan yang memilih beralih jurusan di jurusan yang popular, seperti jurusan ilmu pemerintahan, politik, ekonomi, dan hukum. Hal itu terjadi karena pemerintah tidak membuka peluang kerja yang sesuai dengan keilmuan mereka sebagai pendidik.

“Saya perhatikan, selama ini pemerintah tidak memberi perhatian kepada mahasiswa jurusan keguruan dan ilmu pendidikan. Itu menjadi kendala untuk memajukan pendidikan di Paniai,” kata Yanto Kadepa.

Secara terpisah Bupati Paniai Mecky Nawipa mengatakan pihaknya akan fokus mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di sektor pendidikan. “Sebab para calon guru itu akan mengabdi di lapangan dan membina generasi muda Paniai,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa