Follow our news chanel

Previous
Next

Pemerintah Kota Jayapura perpanjang aturan jarak sosial hingga 19 Juni

petugas kebersihan kota jayapura, papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano - Jubi/Ramah
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura memperpanjang aturan jaga jarak atau physical distancing hingga 19 Juni 2020.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan virus corona di Jayapura. Physical distancing yang direncanakan berakhir 30 Mei 2020, diperpanjang kembali hingga 19 Juni 2020, dan akan menyesuaikan dengan kondisi terbaru.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan untuk menindaklanjuti instruksi dimaksud, pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran, yang kemudian disampaikan kepada seluruh komponen masyarakat.

“Saya minta masyarakat untuk mengikuti instruksi yang telah dikeluarkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Benhur Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (5/62020).

Dalam instruksi itu juga ditegaskan, pemerintah daerah akan membatasi aktivitas warga dan jam operasional pusat-pusat perbelanjaan, perkantoran perusahaan, rumah makan, hotel, mulai dari jam 06.00 sampai 17.00 Waktu Papua.

Tomi Mano mengingatkan kepada warga agar sementara tidak menggelar kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti pertemuan, rapat, pertunjukkan, pernikahan kegiatan keagamaan dan bergerombol pada lokasi tertentu.

“Saya minta aparat penegak hukum lebih tegas dalam menjalankan instruksi pemerintah seperti melakukan operasi sweeping penggunaan masker dan melakukan penindakan bagi pelanggar sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Pada kesempatan ini, Tomi Mano, berharap warga meningkatkan tindakan pencegahan dini secara mandiri dengan tidak bersentuhan fisik, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tinggal di rumah, dan menggunakan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, mandiri, dan berkala.

“Saya ingin semua warga di Kota Jayapura sehat. Untuk itu, ikuti apa kata pemerintah. Mari sama-sama mencegah penyebaran virus corona supaya kita semua bisa beraktivitas dengan normal,” ujar Tomi Mano.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan instruksi yang sudah dikeluarkan bertujuan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Ia juga mengingatkan agar warga mematuhi protokol kesehatan, dan setiap orang yang masuk ke Kota Jayapura dari zona merah agar melaporkan kesehatannya.

“Kami berharap dukungan dan partisipasi masyarakat agar turut mengikuti imbauan pemerintah demi kesehatan kita semua. Segera lakukan rapid test agar mendapatkan penanganan dengan cepat,” ujar Rustan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top