Follow our news chanel

Pemerintah PNG beli 40 mobil mewah untuk APEC

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Pemerintah Papua Nugini telah memicu kemarahan publik setelah membeli 40 mobil Maserati yang dibuat khusus – dan diterbangkan langsung dari Italia – untuk digunakan oleh beberapa pemimpin dunia selama KTT APEC tahun ini.

Telah diungkapkan bahwa Pemerintah PNG berencana untuk menggunakan sejumlah mobil mewah itu hanya untuk satu minggu, selama pertemuan APEC, dan kemudian menjualnya untuk mengembalikan biaya yang dikeluarkan.

Mobil-mobil Sedan Maserati Quattroporte, yang dijual di Australia dengan harga antara $209.000 sampai $345.000, dikirim ke Port Moresby dari Milan awal pekan ini dalam dua pesawat kargo Boeing 747 sewaan.

Menteri PNG untuk APEC, Justin Tkatchenko, mengatakan kepada ABC News bahwa Otoritas APEC – bagian dari Pemerintah PNG – telah membayar untuk pembelian kendaraan itu, yang akan digunakan oleh para pemimpin dunia selama pertemuan satu minggu pemimpin APEC pada November.

“Semua biaya akan didapatkan kembali dan ujung-ujungnya, tidak akan ada biaya yang dikeluarkan oleh negara,” kata Tkatchenko.

Ia menekankan bahwa Pemerintah sudah menerima banyak pertanyaan mengenai mobil-mobil itu dari calon pembeli.

Loading...
;

Menteri Tkatchenko tidak bisa memastikan jumlah dana yang dikeluarkan, untuk pembelian dan berapa harga mobil itu untuk menutupi pengeluaran ini.

Berita mengenai kedatangan kendaraan itu di Port Moresby, disambut dengan penuh amarah dari beberapa orang PNG melalui media sosial, termasuk gubernur untuk Provinsi Utara, Gary Juffa.

“Papua Nugini sedang menghadapi begitu banyak masalah menyangkut kesehatan, pendidikan, hukum dan ketertiban,” tutur Juffa.

“Saya hanya merasa bahwa itu tamparan di wajah masyarakat di PNG yang sedang menderita,” tambahnya.

Powes Parkop, gubernur distrik ibukota yang termasuk kota Port Moresby, membela keputusan Pemerintah O’Neill untuk membeli mobil-mobil Italia.

“Mobil-mobil ini memang mewah, tetapi pada saat yang bersamaan, ini adalah cara bagi kami untuk menunjukkan penghargaan terdalam kami bagi para pemimpin yang datang ke negara ini,” kata Parkop. (ABC News)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top