Follow our news chanel

Previous
Next

Pemerintah PNG umumkan sejumlah kasus baru Covid-19

Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape. - Post Courier

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape, Jumat lalu (17/7/2020) mengumumkan satu kasus positif Covid-19 lainnya, menambah jumlah total kasus Covid-19 di negara itu menjadi 16.

Diapit oleh Menteri Kesehatan Jelta Wong, kepala penanganan Covid-19 David Manning dan wakilnya Dr. Paison Dakulala, PM Marape mengatakan kasus ke-16 adalah seorang laki-laki yang juga bekerja di Laboratorium Kesehatan Masyarakat Pusat (CPHL) di Port Moresby.

Pengumuman itu membenarkan adanya wabah kelompok di CPHL, yang saat ini sedang melakukan protokol disinfeksi.

Pada Kamis (16/7/2020) tengah hari kemarin, Dr. Paison Dakulala mengumumkan dua kasus Covid-19 baru di Port Moresby, saat itu ia mengumumkan bahwa kasus yang sudah dikonfirmasi di PNG telah meningkat menjadi 13.

Setelah itu, sekitar pukul 5 sore, Dr. Dakulala mengumumkan bahwa dua kasus positif lainnya juga telah dikonfirmasikan, sehingga jumlahnya meningkat menjadi 15 kasus.

Keempat kasus tersebut juga merupakan anggota staf di CPHL.

Loading...
;

Laboratorium CPHL adalah pusat pemeriksaan Covid-19 dengan menguji swab untuk menentukan apakah seseorang positif atau negatif, CPHL terletak di dalam kompleks rumah sakit umum Port Moresby.

Menurut PM, mereka akan segera memulai penyelidikan untuk menentukan bagaimana staf di CPHL bisa memperoleh penyakit tersebut.

Marape menegaskan kembali pesannya agar masyarakat PNG tidak lengah karena ini merupakan indikasi yang jelas bahwa Covid-19 masih ada di negara itu dan Port Moresby.

Marape juga mengatakan dia telah mengarahkan Dr Dakulala untuk meningkatkan proses pengujian di kota itu.

Keputusan mengenai pembatasan pergerakan keluar masuk Port Moresby akan dibahas, namun untuk sementara Marape mendesak orang-orang untuk tidak bepergian kecuali untuk keperluan penting.

Marape lalu menambahkan bahwa perbatasan PNG dengan Indonesia masih akan ditutup. (Post Courier)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top