Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemerintah Samoa bantah ada kematian akibat Covid-19

Sebuah postingan yang beredar di Facebook menyinyalir seorang pria yang meninggal akhir pekan lalu adalah pekerja musiman yang, setelah dikarantina di Poutasi setibanya dari Selandia Baru, terjangkit Covid-19. - Samoa Observer/ Aufa’i Areta Areta

Papua No.1 News Portal | Jubi

Apia, Jubi – Kementerian Kesehatan Samoa mengungkapkan bahwa tidak ada bukti untuk mendukung kabar burung yang beredar, bahwa seorang pekerja musiman yang baru-baru ini dipulangkan telah meninggal akibat virus Corona pada Sabtu, tetapi kematiannya masih akan diselidiki oleh petugas koroner.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu malam (16/8/2020), Sekretariat Pers Pemerintah Samoa menolak rumor yang beredar secara daring, mengklaim pria itu, yang tiba-tiba pingsan dan dilarikan ke rumah sakit, telah meninggal karena virus Corona. Mereka menegaskan bahwa pria itu telah ditemukan negatif saat diperiksa dan telah dipulangkan dari fasilitas karantina lebih dari dua minggu lalu.

Namun penyebab kematian laki-laki itu masih akan dipelajari oleh petugas koroner, menurut Kementerian Kesehatan.

“Penyebab kematian yang resmi seorang laki-laki yang dilaporkan Sabtu, 15 Agustus 2020 lalu, di Rumah Sakit Distrik Leulumoega akan dilaporkan secara resmi oleh pihak koroner, berbeda dengan klaim yang menyebar di media-media sosial bahwa Covid-19 adalah penyebab kematian itu,” menurut pernyataan tersebut.

Laki-laki itu pingsan di rumahnya dan segera dilarikan ke rumah sakit, dimana dia dinyatakan telah meninggal dunia saat ia sampai. Tetapi menurut Kementerian Kesehatan (MOH) riwayat kesehatannya tidak menunjukkan tanda-tanda sejarah gangguan kesehatan yang parah. Keluarganya juga mengungkapkan bahwa mendiang tampaknya sehat dan bugar sejak dibebaskan dari fasilitas karantina.

Sejauh ini Samoa masih menjadi satu dari sembilan negara di dunia yang bebas Covid-19. (Samoa Observer)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top