Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemerintah Selandia baru tolak petisi HAM West Papua

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Komite parlemen Selandia Baru menolak seruan untuk meminta pelapor khusus PBB terkait kebebasan berekspresi berkunjung ke West Papua.

Petisi HAM tersebut, yang digagas oleh West Papua Action Auckland dan didukung kelompok-kelompok pemerhati HAM dan para pemimpin gereja Katolik dan Anglikan, mengajak pemerintah Selandia Baru mengutuk penahanan missal dan intimidasi terhadap berbagai protes damai di Papua.

Pemerintah Selandia baru tolak petisi HAM West Papua 1 i Papua

Juru bicara solidaritas tersebut, Maire Leadbetter mengatakan Komite Hubungan Luar Negeri akhirnya malah memilih pendekatan “biasa-biasa saja” yang tidak akan member banyak manfaat selain pembicaraan rutin dengan pemerintah Indonesia serta komentar-komentar biasa di forum Universal Periodic Review PBB.

Walau menurut dia komite memang tidak menolak adanya pelanggaran HAM di West Papua, namun ia terkejut karena pejabat hubungan luar negeri mengatakan bahwa mereka ragu apakah benar penyiksaan terjadi di West Papua.

Dikatakannya respon tersebut cukup memalukan dihadapan dokumentasi dan laporan yang luar biasa banyak dari berbagai kelompok HAM, gereja, bahkan kajian akademik yang jelas menunjukkan penyiksaan sebagai metode yang lazim digunakan di West Papua.(*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top