Follow our news chanel

Pemerintah tak bisa jalan sendiri tanpa Gapensi

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diskusi dengan Ketua Gapensi Provinsi Papua dan Ketua Gapensi (demisioner) Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Pemerintah tak bisa jalan sendiri tanpa Gapensi 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diskusi dengan Ketua Gapensi Provinsi Papua dan Ketua Gapensi (demisioner) Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari Gapensi.

Gapensi sebagai wadah atau tempat berhimpunnya para pengusaha konstruksi diharapkan mampu bersinergi dengan semua program Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Penegasan ini disampikan Bupati Awoitauw berkaitan dengan digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) VI Gapensi Kabupaten Jayapura, Rabu (24/7/2019).

“Kalau ada muscab, itu berarti organisasi ini masih aktif dan berjalan. Pemerintah tetap memberikan dukungan ke depannya untuk lebih eksis lagi,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani. Kamis (25/7/2019).

Bupati Awoitauw juga mengatakan kontribusi Gapensi sangat besar dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan dalam masa pemerintahannya.

Oleh sebab itu, kerja sama ini harus terus dibina dengan baik. Gapensi harus terus meningkatkan kapasitas anggotaannya, baik pengusaha yang sudah profesional maupun pengusaha lokal di daerah ini.

Loading...
;

“Sudah ada aturan yang baru untuk mengerjalan pekerjaan fisik yang nilainya dibawah Rp1 miliar dapat diberikan dengan sistem penujukkan langsung. Tetapi apa yang diberikan ini merupakan kesempatan baik bagi semua pengusaha untuk mengembangkan dan menunjukkan kemapuan bekerja melalui proyek pekerjaan tersebut, secara khusus pengusaha asli Papua,” katanya.

Sebelumnya, Ketua (demisioner) Gapensi Kabupaten Jayapura, Obaja Ondy, mengatakan dirinya selama dua periode menahkodai BPC Gapensi Kabupaten Jayapura, telah banyak berkontribusi bagi keaktifan organisasi tetapi juga badan pengurus yang aktif.

“Dalam dunia usaha banyak sekali kemudahan yang sebenarnya diperoleh untuk meningkatkan kapasitas diri sendiri tetapi juga usaha yang dilakukan dalam pemenuhan hidup sehari-hari serta dapat berdampak kepada orang lain. Peraturan Presiden nomor 17 tahun 2019, misalnya aturan dan ketentuan di dalam peraturan tersebut banyak memberikan kesempatan dan kemudahan bagi pengusah lokal di Papua,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top