HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemerintah Tolikara tutup akses keluar masuk

Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo saat suhu tubuhnya diperiksa oleh petugas kesehatan – Jigibalom for Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Tolikara menutup akses keluar masuk warga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Tolikara.

Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo mengatakan, penutupan akses ini tertuang dalam maklumat Bupati Tolikara yang berlaku selama 14 hari ke depan.

“Selama 14 hari Masyarakat Tolikara tidak boleh dari dan ke Karubaga. Berhenti demi keselamatan kita bersama, anggapan kami biasa-biasa tapi sangat menakutkan juga Virus Corona ini,” kata Wakil Bupati Tolikara, kepada Jubi, Senin (30/03/2020).

Ia menjelaskan bahwa, Maklumat Bupati ini harus diikuti oleh seluruh warga. Kata dia, pelarangan ini bertujuan melindungi warga dari paparan virus corona.

“Penyakit ini tidak Padang bulu sehingga kita jaga bersama dan jangan mendatangkan virus dimaksud,” katanya.

Selain itu, Wakil Bupati meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan pengumpulan massa, termasuk menggelar acara keluarga. Langkah ini juga diambil sesuai instruksi Gubernur Papua yang sudah menetapkan karantina wilayah beberapa hari lalu.

Loading...
;

“Setelah keluarnya maklumat Bupati, kami tidak akan mengizinkan kegiatan apapun yang berkaitan dengan berkumpulnya massa. Salah satunya kegiatan acara dan mengurangi kebiasaan masyarakat. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menunda kegiatan atau berpergian,”kata Dinus Wanimbo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Arson Wanimbo mendukung Maklumat yang dikeluarkan oleh Pemerintah kabupaten Tolikara guna berantas dan mencegah pendemi Covid-19.

“Kami di lembaga legislatif mendukung maklumat pemerintah untuk mencegah Covid-19. Harapan kami kepada masyarakat Tolikara untuk mengikuti apa yang disarankan oleh Pemerintah dan Kesehatan guna mencegah virus mematikan ini. Mencegah lebih bagus dari pada mengobati,” kata Ketua DPRD terpilih periode 2019-2024 ini kepada Jubi.

Baca juga  Pemprov akan bangun lima sekolah berpola asrama di lima wilayah adat

Wanimbo juga mengimbau kepada Masyarakat Tolikara untuk jaga jarak untuk tidak kontak fisik secara langsung satu sama lain.

“Jaga Jarak, baik sesama keluarga walaupun itu baru berjumpa, kita menjaga diri sendiri keluarga dan seluruh Tolikara dari Virus Corona,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa