HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemerintah Vanuatu tunda pertemuan PIF ke-51

Pertemuan forum pemimpin-pemimpin Pasifik, Pacific Islands Forum (PIF) di Vanuatu akan ditunda. - RNZI/ Moera Tuilaepa-Taylor

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Dewan Menteri Vanuatu telah sepakat dalam rapatnya yang diadakan di Luganville, Santo, pada 21 Mei 2020 lalu, untuk menunda penyelenggaraan pertemuan forum pemimpin-pemimpin Pasifik, Pacific Islands Forum (PIF), yang rencananya akan diadakan pada Agustus 2020, sesuai rekomendasi dari Satuan Tugas Nasional Vanuatu.

Keputusan tersebut diambil akibat ketidakpastian dan dampak ekonomi yang dihadapi negara itu menyusul pandemi Covid-19 dan Siklon Tropis Harold.

Pemerintah Vanuatu tunda pertemuan PIF ke-51 1 i Papua

Pemerintah Vanuatu telah menginstruksikan Kementerian Luar Negeri-nya untuk bekerja sama dengan Sekretariat PIF mengenai penundaan itu, serta untuk melakukan negosiasi dengan Fiji, yang rencananya akan menjadi tuan rumah KTT PIF tahun depan, untuk membahas apakah Vanuatu dapat menjadi tuan rumah pertemuan itu pada 2021.

Jika Fiji menolak proposal ini, maka Vanuatu akan menunggu jadwal berikutnya.

Vanuatu sendiri akan menjadi tuan rumah beberapa pertemuan regional besar pada 2021, termasuk pertemuan pemimpin-pemimpin Komunitas Pasifik (SPC).

Kementerian Luar Negeri dengan Kementerian Keuangan dan Manajemen Ekonomi Vanuatu juga telah ditugaskan oleh pemerintah untuk merampungkan semua kewajiban keuangannya sehubungan dengan keputusan untuk tidak menyelenggarakan pertemuan regional itu, dan menyelesaikan laporan pengeluaran PIF ke-51 sebelum akhir tahun anggaran 2020.

Loading...
;

Vanuatu dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan PIF Agustus 2020 mendatang. (Daily Post Vanuatu)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa