HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemerintah Yahukimo mendukung penutupan akses sementara di Papua

Pemerintah Yahukimo mendukung penutupan akses sementara di Papua 1 i Papua
Bupati Yahukimo Abock Busup bertopi bulu burung Cenderawasih tengah dan Kepala Dinas Perhubungan Yahukimo, Yakober Mendila bersama-sama Masyarakat di Distrik Korupun dalam kunjungan ke Bandara Basal – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo mendukung langkah Pemerintah Provinsi Papua melakukan penutupan akses sementara untuk meminimalisir penyebaran pandemi covid-19.

Bupati Yahukimo, Abock Busup mengatakan, sebagai bentuk dukungan, Kabupaten Yahukimo juga sudah menerbitkan Instruksi Bupati Yahukimo No.2 tahun 2020 tentang Libur bersama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Yahukimo pada tanggal 20 maret 2020.

Pemerintah Yahukimo mendukung penutupan akses sementara di Papua 2 i Papua

“Kami sudah keluarkan keputusan Bupati Yahukimo no. 2 tahun 2020, kepada para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Para Kepala Distrik, Para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas/Pustu, bahwa waspada dan kerja di rumah masing-masing agar mengantisipasi virus Covid-19 menyebar di seluruh wilayah Yahukimo,” kata Bupati Yahukimo, Abock Busup kepada Jubi Rabu (25/03/2020).

Bupati Abock menyatakan mendukung keputusan Gubernur Papua yang menutup Papua selama 14 hari, terhitung mulai 26 Maret hingga 9 April 2020.

“Kalau pesawat dari Sentani ke Dekai tutup maka, otomatis tutup. Yahukimo tidak ada penerbangan pesawat penumpang, jadi kita tunggu (Keputusan) Bandara Sentani (untuk) tutup otomatis akan tutup juga sendiri,” Jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, Sementara ini, yang Yahukimo lakukan adalah melakukan Screening untuk mengecek suhu badan, baik di Bandara Nop Goliat Dekai dan pelabuhan Logpon.

Sementara, Senin (23/03/2020) masyarakat menggelar aksi dan doa bersama di perempatan Tugu Injil, di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo. Masyarakat Yahukimo mendesak Pemerintah Kabupaten setempat segera menutup akses keluar dan masuk ke Yahukimo karena kondisi darurat Covid-19.

Loading...
;

Koordinator Lapangan, Rayono Kobak mengatakan aksi ini merupakan kepedulian dan mengantisipasi situasi bahaya di seluruh dunia yang disebabkan virus corona.

“Maka kami mendesak Pemerintah agar bandara, pelabuhan dan tempat-tempat keramaian segera ditutup. Hari ini kita sudah aksi dan tuntutan (Aspirasi) kita sudah kasih ke KNPI untuk diteruskan kepada Pemerintah. Tetapi kami yakin Pemerintah pasti akan menolak itu. Tapi kita mau, hari ini KNPI kasih tahu ke pemerintah, Bupati dan jajarannya untuk mencegah (penyebaran) virus corona (Covid-19),” kata Kobak.(*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa