Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemerintah Yahukimo segera teken keputusan BBM satu harga

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo segera mengeluarkan surat keputusan Bupati tentang penerapan satu harga pada Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bupati Yahukimo, Abock Busup kepada media di Dekai mengatakan, surat keputusan ini dikeluarkan mengingat maraknya harga BBM eceran premium dan solar, bensin dan minyak di Yahukimo yang harganya tak sesuai dan memberatkan masyarakat. Ini juga dilakukan untuk mencegah adanya kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium yang sering terjadi di Kabupaten Yahukimo.

Pemerintah Yahukimo segera teken keputusan BBM satu harga 1 i Papua

“Pemerintah akan mengeluarkan surat keputusan Bupati yang mengatur terkait harga Eceran BBM di Dekai, sehingga para pengusaha atau kios tidak menaikan harga seenaknya,” tegas Bupati Abock, kepada media pada Rabu (24/10/2018) di Dekai.

Bahkan Bupati berencana melakukan inspeksi kepada kios – kios yang menjual BBM eceran untuk melihat apakah ada pelanggaran yang dilakukan para pedagang. Bupati takkan segan mencabut izin kios BBM eceran manakala kedapatan menjual dengan harga yang tak wajar.

“Saya akan buat surat keputusan Bupati bahwa BBM eceran harus dijual dengan harga normal yaitu Rp10 ribu sampai Rp15 ribu saja, jika kedapatan kios atau pengusaha yang mencoba memanfaatkan kondisi ini dengan mencari keuntungan lebih besar yaitu dengan menjual bbm dan solar di atas Rp15 ribu hingga Rp30 ribu, maka izin usahanya akan dicabut,” tegasnya.

Dikatakan Bupati, aturan ini dibuat dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya karena di Yahukimo terdapat pelabuhan sebagai sarana keluar masuk barang. Sehingga tak ada alasan harga bahan – bahan di Yahukimo mahal.

Loading...
;

Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan soal kemungkinan adanya penimbunan BBM di Yahukimo. Jika ada masyarakat yang mengetahui, diminta untuk segera melaporkan kepada aparat berwenang.

“Ada orang yang sengaja melakukan penimbunan BBM selama ini, maka kami akan periksa, dimana yang selama ini bermain harga setelah sungai kering baru kasih keluar BBM dengan harga yang mahal, Karena hal ini tidak boleh lagi terjadi di Yahukimo dan untuk mengantisipasi hal tersebut maka akan dilakukan sidak ke kios – kios dan pengusaha yang mencoba melakukan penimbunan bbm. pemerintah juga minta kepada masyarakat jika ada yang meihat tempat penimbunan bisa dilaporkan kepada aparat,”ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top