Pemilihan berlangsung ketat, Beatus Tambaip terpilih jadi Rektor Unmus

Ketua Seat Unmus, Eduardus Maturbong didampingi panitia dan Rektor Unmus terpilih, Beatus Tambaip memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan .– Jubi/Frans L Kobun

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Tiga kandidat mengikuti proses pemilihan Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, di antaranya, Dr. Beatus Tambaip, Fitriani, dan Maria VI Herdjiono. Pelaksanaan pemilihan selain diikuti oleh Senat Unmus, juga dihadiri perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Proses pemilihan berlangsung ketat dan terjadi persaingan dua kandidat yakni antara Beatus Tambaip dan Maria Herdijono. Dalam pemilihan pertama, kedua kandidat masing-masing mendapatkan sepuluh suara. Sedangkan Fitriani satu suara. Sehingga sesuai aturan senat, dilakukan pemilihan kedua dan hanya diikuti Beatus serta Maria. Hasilnya adalah Beatus memperoleh 11 suara, sedangkan maria 10 suara.

Ketua Senat Unmus, Eduardus Maturbongs saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/7/2021), menjelaskan beberapa tahapan telah dilalui mulai dari proses pendaftaran hingga pemilihan hari ini. “Betul ada tiga kandidat yang bertarung dalam pemilihan Rektor Unmus,” ujarnya.

Pemilihan dilakukan oleh Senat Unmus yang berjumlah 14 orang dari total 17 orang. Tiga di antaranya tidak ikut, sedangkan tujuh lain dari kementerian, dengan demikian yang memilih adalah 21 orang.

“Memang dalam pemilihan pertama, kandidat nomor satu (Beatus) dan nomor tiga (Maria), sama-sama mendapatkan sepuluh suara. Sehingga sesuai aturan, dilakukan pemilihan ulang dan hanya diikuti keduanya. Sedangkan kandidat nomor dua tak diikutsertakan,” katanya.

“Kita sudah mendapatkan hasilnya. Dimana Pak Beatus mendapatkan 11 suara. Sedangkan Ibu Maria 10 suara. Dengan demikian, Rektor Umus terpilih adalah Beatus Tambaip,” katanya.

Hasil pemilihan dimaksud, akan dilaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk ditindaklanjuti. Sekaligus menuggu pelaksanaan pelantikan.

Loading...
;

Rektor Unmus Terpilih, Beatus Tambaip dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada panitia yang selalu berkomunikasi dengannya. Juga kepada civitas akademik Unmus melalui senat yang menerimanya. “Saya dari luar diterima dengan baik,” ungkapnya.

Unmus yang dibangun selama ini, akan dilanjutkan sesuai pesan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Kita harus lari kencang. Bukan hanya secara nasional, tetapi juga internasional,” katanya.

“Saya juga harus banyak belajar dari kementerian. Lalu saya akan yakinkan bahwa orang dari luar, bukan datang untuk menghambat, tetapi akan akan bekerja keras untuk kemajuan Unmus ke depan,” katanya.

Ditambahkannya, dalam masa kepemimpinan, ia akan selalu terbuka kepada siapa saja, termasuk kalangan jurnalis demi kebaikan serta kemajuan Unmus. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top