Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemilihan kepala kampung masih bersengketa di Woner

Papua
Ilustasi pemungutan suara - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Kimaam, Jubi Kampung Woner di Distrik Kimaam, Merauke, belum memiliki pemimpin definitif. Kondisi tersebut telah berlangsung sekitar dua tahun karena kepala kampung terpilih ternyata memiliki persoalan pada ijazah pendidikannya.

“Peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Kampung 2018 telah dinyatakan sebagai pemenang (kepala kampung terpilih). Namun, dia ternyata tidak memiliki ijazah SMA (atau sederajat) padahal itu persyaratan mutlak (untuk pencalonan kepala kampung),” kata mantan Sekretaris Kampung Woner Kornelis Kaduka kepada Jubi, Selasa (18/8/2020).

Lantaran permasalahan tersebut, warga pun menolak rencana penetapan yang bersangkutan sebagai kepala kampung definitif. Mereka menghendaki peraih suara terbanyak kedua yang dilantik sebagai kepala kampung karena memenuhi seluruh persyaratan pendidikan.

Pemilihan kepala kampung masih bersengketa di Woner 1 i Papua

“Sampai saat ini masih terjadi tarik ulur. Peraih suara terbanyak pertama berkukuh dilantik. Kami pun telah melaporkan (permasalahan tersebut) ke pemerintah distrik hingga kabupaten, (tetapi belum ada penyelesaiannya),” ujar Kaduka.

Dia mengaku aktivitas pembangunan tidak berjalan efektif di Kampung Woner karena mereka tidak kunjung memiliki pemimpin definitif. “Kami berharap Pemerintah Kabupaten Merauke segera melantik Pak Konstantinus (peraih suara terbanyak kedua) (sebagai kepala kampung) agar aktivitas pembangunan kembali berjalan normal (di Woner).”

Yohanes (35 tahun), warga Woner pun berharap serupa. Dia ingin kampung berpenduduk sebanyak 125 keluarga itu segera memiliki pemimpin definitif. “Berbagai upaya telah dilakukan, tetapi (kepastian pelantikan kepala kampung) masih menggantung, tanpa kejelasan.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top