HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemilihan presiden Kiribati dijadwalkan 22 Juni mendatang

Ketua Parlemen Kiribati yang baru, Tangariki Reete. - RNZI
Pemilihan presiden Kiribati dijadwalkan 22 Juni mendatang 1 i Papua
Ketua Parlemen Kiribati yang baru, Tangariki Reete. – RNZI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tarawa, Jubi – Kementerian Kehakiman Kiribati (Ministry of Justice; MOJ) mengatakan pendaftaran untuk pemilihan presiden akan ditutup pada 8 Juni mendatang.

Berbicara atas nama MOJ, Teebete England, membenarkan kepada Radio Kiribati News bahwa pemilihan presiden akan diadakan pada 22 Juni.

Pemilihan presiden Kiribati dijadwalkan 22 Juni mendatang 2 i Papua

England menerangkan bahwa calon presiden yang memenangkan suara terbanyak akan otomatis menjadi Presiden selama empat tahun ke depan.

Kantornya juga meminta orang-orang Kiribati untuk kembali mendaftarkan nama mereka lagi secara langsung meskipun mereka sudah diberikan kartu identitas nasional.

Sementara itu, menurut laporan RNZ Pacific, Parlemen Kiribati menciptakan sejarah hari baru Jumat lalu (22/5/2020), setelah memilih Ketua Parlemen perempuan pertama di negara itu, mantan anggota blok Oposisi, Tangariki Reete.

Reete adalah mantan Menteri Perempuan, Pemuda, dan Sosial yang masuk ke dunia politik mulai tahun 2008, mengikuti jejak ayahnya.

Loading...
;

Ia kalah tipis saat memperebutkan kursi dapil Betio dalam pemilihan terakhir.

Ketua Parlemen di negara itu tidak harus terpilih sebagai MP.

Ke-44 anggota parlemen telah mengambil sumpah mereka hari Jumat lalu di Tarawa. Jumlah itu mewakili masing-masing setengah dari blok pemerintah dan oposisi.(Radio Kiribati/Pacnews)

Editor: Zely Ariane

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa