Pemkab Bekasi bantu evakuasi korban Lion Air

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Bekasi, Jubi – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, turut membantu evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di dua titik berbeda  meliputi jalur darat menuju pantai Pakis Karawang dan jalur laut di Kecamatan Muaragembong.

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, mengaku telah menginstruksikan seluruh jajaran terkait terjun ke lokasi musibah jatuhnya pesawat dengan mengirim15 ambulans ke pantai Pakis Karawang untuk bersiaga membawa korban. 

 "Ambulans sudah diberangkatkan semua," kata Eka, Senin, (29/10/2018).

Menurut Eka, pantai Pakis dinilai menjadi daratan paling dekat dengan titik pesawat jatuh. Sedangkan semua ambulans berasal dari rumah sakit umum dan Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

"Kita fokus di pantai Pakis karena Pemprov Jabar juga telah�menetapkan pantai itu menjadi posko evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610," kata Eka menjelaskan.

Selain ia juga telah mendapat konfirmasi sebanyak 12 personel BPBD Kabupaten Bekasi telah diberangkatkan menuju lokasi pada Senin siang. Mereka membawa tiga buah perahu penyelamat dan sejumlah tenda. Di lokasi personel kita stand by sambil menunggu arahan tim pusat.

Loading...
;

Tim penyelamat BPBD dibantu tim kesehatan dari Dinas Kesehatan serta RSUD Kabupaten Bekasi juga dikerahkan.

 "Saya juga sudah konfirmasi ke Dirut RSUD Kabupaten Bekasi, mereka siap menampung korban jika memang dibutuhkan," katanya.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Candra Sukma Kumara, mengaku personilnya menyisir di perairan Muara Bendera dan Muara Bungin di Kecamatan Muaragembong, untuk mencari dan mengevakuasi korban.

"Laut utara Bekasi ini berdekatan dengan lokasi jatuhnya pesawat makanya kita coba sisir. Ada 45 personel yang kami terjunkan,” kata Candra. 

Menurut dia, Kepolisian juga membuat posko evakuasi korban di Muara Bungin. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top