Follow our news chanel

Pemkab Biak Numfor pastikan penerimaan CASN 2019 bebas calo

ASN seusai apel pagi - Jubi/Dok.
Pemkab Biak Numfor pastikan penerimaan CASN 2019 bebas calo 1 i Papua
ASN seusai apel pagi – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Penerimaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, tahun 2019 yang mulai dibuka dipastikan bebas dari unsur calo.

“Para pelamar pendaftaran CPNS di Kabupaten Biak Numfor yang akan mendaftar jangan mau diiming-imingi dan janji oleh siapapun karena seleksi penerimaan akan dilakukan terbuka,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menanggapi jadwal penerimaa seleksi CPNS Pemkab Biak di Biak, Kamis (25/4/2019).

Ia mengakui sesuai formasi jabatan yang tersedia sesuai dengan kuota Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Kabupaten Biak Numfor sebanyak 123 formasi.

Dari kuota 123 CPNS, menurut Bupati Herry Naap, dengan komposisi sebesar 80 persen untuk pelamar orang asli Papua sedangkan 20 persen formasi pelamar dari kalangan non Papua.

“Untuk formasi CPNS yang dibuka tenaga guru, kesehatan dan tenaga umum strategis sesuai dengan kebutuhan Pemkab Biak Numfor,” ujar Bupati Herry Naap.

Menyinggung jumlah PNS di lingkup Pemkab Biak Numfor yang masih mengabdi melayani masyarakat, menurut Bupati Herry Naap, untuk jumlah ASN sesuai dengan data Badan Kepengawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Biak tercatat mencapai 4.000 pegawai negeri.

Loading...
;

“Pemkab Biak Numfor sangat berharap dengan adanya seleksi penerimaan CPNS diharapkan dapat menambah jumlah pegawai negeri sipil,” harapnya.

Berdasarkan data pendaftaran penerimaan seleksi CPNS Pemkab Biak Numfor tahun 2019 dilakukan secara online dalam jaringan telah dibuka mulai 24 April sampai 17 Mei 2019. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top