HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkab Biak terima dana kelurahan Rp 5 miliar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mendapatkan kucuran Dana Kelurahan dari pemerintah pusat sebesar Rp 5 miliar pada tahun anggaran 2019.

"Besaran Dana Kelurahan yang diterima Biak Rp 5 miliar akan didistribusikan kepada delapan kelurahan sesuai dengan kreteria jumlah penduduk, tingkat kesulitan, dan luas wilayah," ungkap Pelaksana Tugas Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, di Biak, Jumat (28/12/2018).

Pemkab Biak terima dana kelurahan Rp 5 miliar 1 i Papua

Ia menyebutkan Dana Kelurahan yang diberikan untuk Biak akan dipakai untuk membangun sarana prasarana yang kondisinya sudah tidak baik di kelurahah-kelurahan penerima.

Penggunaan lain Dana Kelurahan, menurut Plt Bupati Herry Naap, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan pekerjaan seperti cash for work seperti Dana Desa.

"Saya harapkan setiap kelurahan yang mendapatkan alokasi Dana Kelurahan dapat lebih maksimal melakukan pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan," harap Plt Bupati Biak Herry Naap menanggapi penerimaan Dana Kelurahan 2019.

Sementara itu, Lurah Fandoi Distrik Biak Kota, Marthen Kafiar, mengakui belum dapat petunjuk teknis terkait penggunaan Dana Kelurahan tahun 2019.

"Secara lisan kami sudah dengar dan mendapat pengarahan terkait akan adanya penglokasian Dana Kelurahan tahun anggaran 2019, ya secara detail untuk juknisnya sampai sekarang kami masih tunggu," ujarnya.

Delapan kelurahan di Kabupaten Biak Numfor yang akan menerima Dana Kelurahan 2019 di antaranya lima di wilayah distrik Biak Kota yakni Kelurahan Mandala, Kelurahan Fandoi, Kelurahan Wafnor, Kelurahan Saramom, dan Kelurahan Burokub.

Selain itu tiga kelurahan di wilayah Distrik Samofa, yakni Kelurahan Samofa, Kelurahan Brambaken, dan Kelurahan Karang Mulia.

Berdasarkan data anggaran 2019, pemerintah pusat akan mengalokasikan dana kelurahan sebesar Rp 3 triliun untuk sekitar 8.122 kelurahan di Indonesia. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top