Pemkab Deiyai apresiasi kinerja Kadistrik Tigi Barat

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Deiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten Deiyai, Papua, mengapresiasi kinerja Kepala Distrik Tigi Barat, Fransiskus Bobii, yang dilantik beberapa bulan lalu. Ia dinilai bekerja cepat dalam menata tata ruang wilayah tempatnya bekerja dengan bagus, terbuka dan transparan.

Asisten I Tata Praja Setda Deiyai, Simon Mote, meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan empat kepala distrik lainnya di Kabupaten tersebut untuk meneladani Distrik Tigi Barat dalam menata administrasi kantor.

“Kami Pemerintah Kabupaten Deiyai mengapresiasi tata cara kerja Kepala Distrik Tigi Barat, pak Frans Bobii. Sebab adminstrasi kantor adalah wujud nyata kerja dari seorang kepala OPD dalam satu unit kerja. Mulai dari masuk hingga menyusun rencana kerja strategis pembangunan. Semua itu akan terukur dalam suatu mekanisme laporan pertangungjawaban triwulan,” kata Simon Mote kepada Jubi di Waghete, Rabu, (21/6/2017).

Hal itu dikatakan Simon, setelah melakukan tinjauan kerja atas kinerja ASN OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Deiyai beberapa hari lalu. Menurutnya, fungsi dan tugas seorang kepala distrik telah mengalami perubahan dari kepala wilayah menjadi perangkat daerah.

“Sejak tahun 2009, kepala Distrik Tigi Barat telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan juga di dalam kantor, terutama sistem penataan kantornya yang tertata rapi,” ujarnya.

Terpisah, Kadistrik Tigi Barat, Fransiskus Bobii mengatakan, dirinya mempunyai line out yang mengacu pada Permendagri No 4 Tahun 2010 terkait pelayanan terpadu untuk kecamatan (distrik).

Loading...
;

“Ya, kami ditempatkan untuk melayani masyarakat. Selain itu, kami menata lingkungan kantor, administrasinya kami lengkapi. Itu yang paling utama,” ujar Bobii. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top