Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Deiyai diharap bantu mahasiswa di masa pandemi Covid-19

papua-naftali-magai
Ketua fraksi PKB DPRD Deiyai, Naftali Magai (memakai topi). - Jubi/Abeth You

Papua No.1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deiyai meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai, untuk memberi bantuan kepada mahasiswa asal Deiyai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut anggota DPRD Deiyai, Naftali Magai, Pemkab Deiyai harus segera mengalokasikan dana untuk membantu para mahasiswa tersebut.

“Jangan terlalu berlarut-larut dalam pemberian bantuan langsung tunai kepada mahasiswa asal Deiyai di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri,” katanya, kepada Jubi di Deiyai, Senin (22/6/2020).

Menurut Magai, bantuan tersebut adalah perintah pemerintah pusat dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, sehingga tidak boleh ada mahasiswa yang terabaikan.

“Saya harap, pemda mendatakan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada mahasiswa yang tidak dapat. Kasihan, mereka juga butuh makan, minum, biaya internet untuk kuliah online,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deiyai, Fredrik Pekei, mengatakan dinasnya telah mengantongi daftar nama dan nomor rekening 152 mahasiswa dari 1.700-an yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Senin ini, akan kami transfer uang untuk 152 orang. Setiap mahasiswa mendapat dua juta rupiah,” katanya. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top