Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Deiyai diharap teliti dalam pembagian bama dan BLT

Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai, Naftali Magai, saat dites suhu tubuh di posko Satgas Covid-19 Kabupaten Deiyai - Mimika. - Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai diharap teliti dalam penyaluran bantuan bahan makanan (bama) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Deiyai, Naftali Magai, kepada Jubi, Minggu (7/6/2020), bahwa seluruh bantuan mesti didata agar tidak terjadi tumpang-tindih.

Pemkab Deiyai diharap teliti dalam pembagian bama dan BLT 1 i Papua

“Jadi sebelum membagi bantuan terutama BLT, saya harap pemerintah harus mendata dengan baik,” ujar Magai.

Menurutnya, BLT bersumber dari Dana Desa dan harus dijamin semua warga menerimanya.

“Sumber BLT dari Dana Desa, tapi datanya tumpang tindih. Ada beberapa desa kesulitan menentukan calon penerima karena kuotanya sedikit, sedangkan jumlah yang harus diberi begitu banyak. Kami harap Pemerintah Kabupaten Deiyai betul-betul mencermati hal ini. Jangan sampai ada orang miskin yang terlewati,” kata.

Ketua Komisi A DPRD Deiyai, Hendrik Onesmus Madai, juga mengatakan masing-masing bansos berbeda, ada yang tunai dan yang berbentuk bahan pangan, serta waktu pembagian dan nominalnya pun berbeda-beda. Madai mengarahkan agar pencairan BLT segera dilakukan dengan merata sesuai data dan nominal bantuan sosial lainnya.

Loading...
;

“Biar memenuhi rasa keadilan masyarakat, BLT segera dibagikan sekaligus dengan bantuan bahan makanan,” katanya.

Bupati Deiyai, Ateng Edowai, mengatakan pemerintah menyiapkan semua bantuan berupa bama maupun BLT, dan dalam waktu dekat akan disalurkan.

“Khusus untuk dua distrik, Bouwobado dan Kapiraya sudah dibagikan sebulan lalu. Hanya tiga distrik di pinggiran Danau Tigi saja yang belum. Pasti dalam waktu dekat,” kata Edowai. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top