Follow our news chanel

Pemkab Deiyai diminta tak ‘pilih kasih’ membangun daerah

Anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) kabupaten Deiyai, Naftali Magai - Jubi/Ist.
Pemkab Deiyai diminta tak 'pilih kasih' membangun daerah 1 i Papua
Anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) kabupaten Deiyai, Naftali Magai – Jubi/Ist.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Deiyai, Naftali Magai meminta kepada pemerintah setempat untuk membangun secara merata di setiap sektor di daerah tersebut.

“Kami menilai, selama ini Pemda Deiyai hanya fokus bangun tiga distrik yang di area danau Tigi, yaitu distrik Tigi, Tigi Barat dan Tigi Timur. Mereka (Pemkab Deiyai) lupa dua distrik yang bagian belakang, distrik Bouwobado dan Kapiraya” kata Naftali Magai, Senin (30/12/2019) di Waghete, Deiyai.

Selain itu dia juga sebagai wakil rakyat dari distrik Bouwobado yang selama ini dilupakan, mendesak agar ke depan pembangunan harus merata di semua distrik, termasuk dua distrik di balik pegunungan.

Selain itu, dia juga mengeluhkan, pembangunan mendasar seperti jalan dan jembatan ini mestinya sudah dibangun hingga di dua distrik.

“Selama 10 tahun, jalan saja belum masuk sampai dua distrik ini, Distrik Kapiraya dan Bouwobado,” kata politikus dari PKB ini.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan mestinya disesuaiman dengan motto pembangunan yang digunakan Gubernur Papua, Lukas Enembe ‘Bangun dari kampung ke kota.’

Loading...
;

“Supaya, pembangunan itu adil dan merata. Jangan tumpuk pembanganan itu hanya bagian perkotaan saja. Pemerintah Deiyai harus buka mata dan melihat semua distrik” keluhnya.

Ia berjanji, selama lima tahun ke depan, akan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk berjuang membangun di daerah pemilihannya.

“Saya diutus oleh masyarakat dan alam Bouwobado. Saya berjanji untuk akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus upaya bangun daerah saya,” janjinya.

Anggota DPR Deiyai lainnya, Ones Hendrik Madai, mengatakan ke depan ia akan mendorong untuk pemerintah harus bisa menata ibu kota Deiyai, Waghete dengan baik. Karena, wajah sebuah kabupaten akan terlihat dari tata kota yang baik dan rapi.

“Hal ini penting, agar pembangunan yang selama ini semrawut di kota Waghete bisa ditata baik dan rapi,” kata Madai.

Ia juga menambahkan, akan berusaha mengawal semua program pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah melalui setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya pikir, fungsi pengawasan dari legislatif harus dijalankan demi mengawasi dan mengawal pembangunan di Deiyai demi kemajuan daerah ini,” kata Madai. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top