Follow our news chanel

Pemkab Deiyai sosialisasikan rencana sekolah berasrama

Bupati Deiyai Ketika memberikan sambutan dalam sosialisasi rencana pembangunan sekolah berasrama di Deiyai. - Humas Pemkab Deiyai
Pemkab Deiyai sosialisasikan rencana sekolah berasrama 1 i Papua
Bupati Deiyai Ketika memberikan sambutan dalam sosialisasi rencana pembangunan sekolah berasrama di Deiyai. – Humas Pemkab Deiyai

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai melakukan sosialisasi rencana sekolah berasrama di Kabupaten Deiyai, Senin (27/5/2019). Pembangunan sekolah berasrama itu merupakan salah satu janji kampanye Bupati Deiyai Ateng Edowai.

Sosialisasi rencana pembangunan Sekolah Satu Atap Berpola Asrama itu digelar dalam bentuk seminar yang dipimpin dan dibuka oleh Bupati Deiyai Ateng Edowai. Edowai mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Pengajaran  Kabupaten Deiyai yang cepat merespon salah satu program kerja 100 hari Edowai itu.

Edowai berharap program sekolah berasrama nantinya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Deiyai. “Untuk itu, kami  sudah membuat nota kesepahaman dengan beberapa lembaga pendidikan, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya, dengan lembaga pendidikan dari Rusia yang akan bekerjasama menyelenggarakan pendidikan bahasa asing. Kami juga telah membuat nota kesepahaman dengan Universitas Gadjah Mada,” kata Edowai.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Papua, Adrian Howay dalam sambutannya mengatakan ia mengapresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai untuk membangun kualitas pendidikan di sana.

“Harapan kami, di masa mendatang Kabupaten Deiyai dapat menerapkan program wajib belajar sembilan tahun. Program wajib belajar sembilan tahun sudah dicanangkan sejak 1994, dan diharapkan terlaksana (di seluruh Indonesia) pada tahun 2004. Akan tetapi, hingga saat ini program wajib belajar sembilan tahun belum bisa dituntaskan,” katanya.

Howay menyatakan sejak 2016 pemerintah mencanangkan Program Indonesia Pintar, dengan menerapkan wajib belajar 12 tahun. Howay berharap program wajib belajar 12 tahun juga dapat segera dilaksanakan di Kabupaten Deiyai. “Dukungan dan kerja sama Pemerintah Kabupaten Deiyai sangat dperlukan untuk menuntaskan semua program pendidikan itu,” kata Howay.

Loading...
;

Sekretaris Daerah Kabupaten Deiyai, Marthen Ukago mengatakan sosialisasi sekolah berasrama itu merupakan bagian dari upaya melaksanakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Deiyai. “Dengan sosialisasi rencana pembangunan sekolah berasrama, Kabupaten Deiyai dapat menuntaskan semua program pendidikan nasional,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top