HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkab Jayapura bahas usulan 12 raperda

Rapat pembahasan 12 raperda Kabupaten Jayapura, Senin (3/2/2020) - Jubi/Engelbert Wally.
Pemkab Jayapura bahas usulan 12 raperda 1 i Papua
Rapat pembahasan 12 raperda Kabupaten Jayapura, Senin (3/2/2020) – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan 12 rancangan peraturan daerah (raperda) untuk diajukan kepada DPRD setempat. Raperda tersebut, di antaranya tentang kepelabuhan, dan pembentukkan lembaga penyiaran publik.

“Pembahasan awal sudah dilakukan bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Setelah itu, naskah akademiknya akan disiapkan dalam sepekan ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi, Senin (3/2/2020).

Pemkab Jayapura bahas usulan 12 raperda 2 i Papua

Sebagian dari raperda tersebut merupakan revisi dari aturan yang dinilai sudah tidak relevan atau tidak efektif lagi. Raperda tersebut, seperti aturan tentang pajak daerah, dan perizianan tertentu.

“Setelah disahkan dewan (DPRD), perda tersebut tidak diimplementasikan. Memang ada kekurangan (kelemahan dari sejumlah perda) dan harus disesuaikan dengan kondisi daerah sehingga pelaksanaannya dapat berjalan baik (efektif),” jelas Hana.

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Pemerintah Kabupaten Jayapura Richard Latukolan menambahkan raperda tersebut akan diajukan kepada DPRD dalam rapat paripurna pada pekan kedua bulan depan. Namun, belum semua drafnya rampung. “Kami akan menyurati OPD agar mereka segera menyelesaikan draf dan naskah akademiknya.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top