Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Jayapura bidik Yoboi sebagai kampung wisata

Papua
Pengunjung berpose di Dermaga Kampung Yoboi, Sentani - Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kampung Yoboi di Distrik Sentani dinilai memiliki banyak potensi wisata unggulan. Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura bakal berkoordinasi dengan pemerintah kampung setempat untuk mengembangkan potensi wisata di Yoboi.

“Kampung Yoboi memiliki hutan sagu dan hutan alam, kekayaan budaya serta potensi pertanian. Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kampung Yoboi guna membicarakan kebutuhan dana untuk pengembangan pariwisata di sana,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo, Senin (20/7/2020).

Kampung Yoboi kembali menarik perhatian berkat keberadaan dermaga berwarna-warni. Penataan dermaga di pinggiran Danau Sentani tersebut mengundang sejumlah wisatawan lokal berkunjung ke Yoboi.

Joko mengatakan Kampung Yoboi telah memiliki empat prasyarat sebagai daerah tujuan wisata. Prasyarat itu ialah ada sesuatu yang bisa dilihat, dicicipi, dibeli, dan dikerjakan di lokasi wisata.

“Empat unsur ini sudah ada (terpenuhi), tetapi perlu dipoles (kemas) lagi agar pengunjung betah dan berkunjung kembali di lain waktu. Kami akan bekerja sama dengan instansi lain untuk mengisi celah-celah (menggarap potensi wisata) yang ada. Masyarakat juga mendukung Yaboi dijadikan kampung wisata,” jelas Joko.

Aty Bukorsyom, seorang pengunjung mengagumi keindahan dermaga warna-warni di Kampung Yoboi. Buah karya para pemuda setempat tersebut seharusnya menginspirasi kampung lain dalam mengemas potensi wisata masing-masing.

“Apa yang dikerjakan mereka perlu didukung (semua kalangan). Pemerintah juga jangan cuma menunggu, tetapi harus menjemput bola dalam mendukung setiap kegiatan yang mengangkat nama Kabupaten Jayapura,” kata Bukorsyom. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top