Follow our news chanel

Pemkab Jayapura diminta perhatikan pantai wisata Khalkote

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pariwisata dan instansi terkait lainnya diminta agar memperhatikan keamanan dan kebersihan kawasan wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur.

Pasalnya lokasi Festival Danau Sentani (FDS) ke-IX ini dipenuhi sampah. Gedung-gedung yang dibangun pun dirusaki oknum-oknum pemabuk.

“Gedung yang ada ini setelah FDS itu langsung dirusaki orang-orang mabuk. Mereka keluar-masuk di situ, bebas karena pintu depan belakang terbuka,” kata warga sekitar Pantai Khalkote, Samuel Lani ketika ditemui Jubi di Sentani, Rabu (1/3/2017).

“Kalau bisa itu diperhatikan. Jangan hanya nanti FDS baru ada perbaikan dan keamanan,” lanjutnya.

Menurut Samuel, lokasi wisata ini masih menjadi favorit pengunjung. Mereka berfoto ria, memancing dan menyeberangi pulau-pulau di sekitarnya untuk melihat kerajinan tangan yang dibuat masyarakat setempat. Namun para pengunjung mengabaikan kebersihannya.

 “Untuk keamanan tidak ada, yang ada itu waktu natal. Itu saja. Setelah itu tidak ada lagi. Orang-orang datang dan membuang botol sisa minuman di situ. Kita tegur mereka marah. Jadi, kita hanya duduk saja dan melihat apa yang mereka lakukan,” katanya.

Loading...
;

Warga lainnya, Sonya Miokbun mengatakan kawasan ini hanya diperhatikan menjelang dan saat pelaksanaan FDS. Padahal di hari lainnya pengunjungi memadati kawasan tersebut.

“Saya dari masuk ke sini lihat rumput yang menutup trotoar. Toilet rusak dan gedung yang dibangun dengan ratusan uang malah dirusak. Ada sampah dan kotoran manusia,” kata Sonya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top