Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayapura gandeng pihak ketiga kelola FDS 

Rapat koordinasi Bupati Jayapura, Disbudpar, dan pihak ketiga membahas persiapan pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) 2020 - Jubi/Engel Wally
Pemkab Jayapura gandeng pihak ketiga kelola FDS  1 i Papua
Rapat koordinasi Bupati Jayapura, Disbudpar, dan pihak ketiga membahas persiapan pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) 2020 – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) 2020, Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana menggandeng PT Jalan-jalan.com dan Milenial Bisnis Indonesia (MBI) untuk mengelola FDS yang juga akan dilaksankan bersamaan dengan pelaksanaan PON XX/2020, Oktober mendatang.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan FDS lebih baik dikelola pihak ketiga agar ada pendapatan signifikan dari kegiatan tersebut.

Pemkab Jayapura gandeng pihak ketiga kelola FDS  2 i Papua

“Ini untuk pariwisata ke depan, kalau bisa diorganisir oleh swasta akan lebih baik,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Minggu (8/3/2020).

Dikatakan, dalam FDS nanti, Danau Sentani adalah fokus utama yang harus diperhatikan oleh pihak ketiga dalam melaksanakan semua kegiatan yang bersifat budaya.

Menurutnya, PON XX/2020 adalah moment terbaik yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh panitia penyelenggara dan pihak ketiga untuk menyajikan kegiatan dengan melibatkan masyarakat adat di dalamnya.

“Presentasi tim dari pihak ketiga akan disampaikan secara resmi kepada pemerintah dalam waktu dekat ini, sehingga ide dan pikiran mereka akan dikolaborasikan dengan tim yang dipersiapkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo, mengatakan sudah saatnya iven sebesar FDS yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk mengelolanya, sehingga dari kegiatan budaya seperti FDS ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, tetapi juga PAD bagi Kabupaten Jayapura.

“Karena bersamaan dengan penyelenggaraan PON XX/2020, kita sedang berupaya mencari format yang baik dalam pelaksanaan nanti bersama pihak ketiga,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top